Laos Harus Jadi Lumbung Gol Indonesia demi Jaga Peluang ke Semifinal


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia harus jadikan Laos lumbung gol untuk demi menjaga peluang ke semifinal lewat perhitungan selisih gol di Piala AFF 2020 (2021).

Tak dimungkiri, kekuatan Laos dan Kamboja saat ini masih berada di level bawah kontestan lainnya di Piala AFF. Kedua tim tersebut kerap jadi lumbung gol para tim papan atas.

Akan tetapi, kedua tim tersebut telah mengalami peningkatan jika merujuk jumlah kebobolan yang mereka dapat saat melawan tim-tim kandidat juara turnamen dwitahunan edisi kali ini.

Kamboja misalnya. Di bawah pimpinan legenda timnas Jepang, Keisuke Honda, mereka mampu memberikan perlawanan saat melawan Malaysia dan Jepang.

Meski menelan kekalahan, Kamboja cukup menyulitkan dan sukses mencetak gol balasan. Terbukti saat kalah 1-3 dari Malaysia dan kemudian takluk 2-4 dari Indonesia.

Senada, Laos juga cukup mengejutkan di laga perdana. Skuad arahan Vengadasalam Selvaraj berhasil merepotkan dan hanya kalah 0-2 dari Vietnam. Namun, mereka dipaksa menyerah 0-4 dari Malaysia.

Hasil itu membuat Malaysia berhak menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan nilai enam dengan surplus enam gol. Sementara Indonesia dan Vietnam berada di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi tiga poin.

Indonesia dan Vietnam sama-sama surplus dua gol, namun Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan unggul produktivitas gol dari Vietnam.

Oleh karena itu, kemenangan dengan skor besar jadi salah satu faktor penting untuk memenangkan persaingan di babak grup.




Banner Testimoni

Indonesia sebenarnya sukses meraih kemenangan dengan torehan empat gol saat melawan Kamboja. Sayang, gawang tim Merah Putih kebobolan dua gol.

Laos jadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk meraih pundi-pundi gol sebagai tabungan penentu lolos ke semifinal jika mengemas poin yang sama dengan Malaysia atau Vietnam.

[Gambas:Video ]

(jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *