Lemparan Arhan Bikin Kocar-kacir China, tapi Tak Cukup Buat Raih Poin




Jakarta, Indonesia

Kualitas lemparan ke dalam Pratama Arhan kembali menuai sorotan, namun sayang tak bisa membawa Timnas Indonesia memenangi laga melawan China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Arhan yang berada di bangku cadangan baru dimainkan pada menit ke-85 oleh Shin Tae Yong. Pemain yang kini berkostum FC Seoul itu menghuni posisi bek kanan yang sebelumnya ditempati Asnawi Mangkualam.

Kendati berada di sisi kanan, namun dalam situasi lemparan ke dalam di sisi kiri tetap Arhan yang dipercaya sebagai eksekutor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasilnya tidak mengecewakan. Hanya berselang satu menit setelah Arhan masuk, lemparan ke dalamnya dari sisi kiri bisa membuat pertahanan China goyah.

Bola dari lemparan Arhan coba disapu Wang Hajian, namun clearance tidak sempurna sehingga bola mengarah ke Thom Haye. Setelah melakukan sekali kontrol, gelandang Almere City itu melepaskan tembakan yang membuat gawang China bobol.

Ini bukan kali pertama Arhan punya kontribusi untuk gol Timnas Indonesia lewat lemparan ke dalam. Jurus lemparan ke dalam milik Arhan menegaskan mantan pemain PSIS itu ‘masih ada’ kendati kehilangan posisi reguler di bek kiri setelah kedatangan beberapa pemain seperti Shayne Pattynama dan Calvin Verdonk.

Gol Haye sempat membangkitkan semangat Timnas Indonesia, namun hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang bisa dicetak Skuad Merah Putih.

Arhan dan kawan-kawan harus merasakan kekalahan untuk kali pertama pada fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah dalam tiga laga sebelumnya bisa meraih satu poin saat bertemu Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Kini Timnas Indonesia ada di peringkat kelima klasemen Grup C dengan tiga poin, hanya unggul selisih gol dibanding China yang baru meraih poin pertama setelah dikalahkan Jepang, Arab Saudi, dan Australia dalam tiga laga terdahulu.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *