Lenovo Luncurkan 4 Laptop Baru, Banderol Mulai Rp30 Jutaan



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Lenovo meluncurkan empat laptop baru untuk segmen enterprise, yakni Lenovo ThinkPad P1 Gen 7, ThinkPad P16v Gen 2, ThinkPad P16s Gen 3 dan ThinkPad P14s Gen 5, Rabu (23/10).

Deretan produk teranyar Lenovo ini disebut mengintegrasikan kemampuan AI ke dalam ekosistem perangkatnya untuk memberikan lebih banyak pilihan dan kontrol kepada pengguna.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kehadiran rangkaian mobile workstation seri ThinkPad P terbaru di Indonesia menunjukkan komitmen Lenovo untuk menghadirkan pengalaman operasional bisnis yang lebih efisien. Dilengkapi dengan solusi AI yang dipersonalisasi, solusi ini meningkatkan produktivitas dan kolaborasi, sambil melindungi data pelanggan di perangkat pribadi dan cloud dengan kendali penuh di tangan mereka,” ujar Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia di acara peluncuran, Jakarta, Rabu (23/10).

Laptop baru Lenovo ini hadir dengan dukungan prosesor Intel H Series Core Ultra dan Neural Processing Unit (NPU) yang dirancang khusus mengoperasikan AI, sehingga menghasilkan performa dan efisiensi yang lebih baik.

Selain itu, kemampuan AI pada GPU NVIDIA di Lenovo ThinkPad P Series dirancang untuk meningkatkan performa komputasi serta memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi berat dengan efisien.

Laptop-laptop ini juga sudah dibekali solusi produk Autodesk untuk mengakomodir kebutuhan pengguna di bidang desain, terlebih solusi ini juga dibekali kecerdasan buatan untuk mempercepat proses desain.

Fitur AI dalam perangkat lunak Autodesk juga dapat mengotomatiskan tugas rutin, mempercepat analisis, dan meningkatkan pemodelan.

ThinkPad P1 Gen 7

Lenovo ThinkPad P1 Gen 7 dirancang untuk meningkatkan kinerja para profesional yang menuntut performa terbaik dari perangkat mereka.

Laptop ini memanfaatkan kekuatan dari Prosesor Intel® H Series Core™ Ultra 9 dan dirancang untuk menangani aktivitas-aktivitas profesional seperti, pengembangan perangkat lunak, analisa data yang membutuhkan algoritma intensif, hingga editing video beresolusi tinggi dengan mulus.

Kinerja grafis pada laptop ini juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA RTX yang dapat memberikan kecepatan tinggi ketika rendering, mulai dari rendering 3D hingga desain CAD dan game.

Bagian penyimpanan di laptop ini dilengkapi dengan memori 64GB LPDDR5x-7500 serta SSD M.2 2280 hingga 8TB.

Untuk menunjang performanya, laptop ini dibekali baterai 90 Wh serta teknologi pengisian cepat.

ThinkPad P1 Gen 7 telah hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp56,799 juta

ThinkPad P16v Gen 2

Lenovo ThinkPad P16v Gen 2 dibekali mesin Intel Core Ultra dengan Intel vPro dan NPU terintegrasi dengan AI.

Lenovo ThinkPad P16v Gen 2 disebut dapat mengakomodir profesional di sektor perawatan kesehatan yang membutuhkan visualisasi 3D kelas atas.

Mobile workstation ini juga dapat menghasilkan gambar dan animasi berkualitas, dan menciptakan visualisasi 3D dengan dukungan NVIDIA RTX 3000 Ada Generation Laptop GPU.

Selain itu,
perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi Independent Software Vendor (ISV). Artinya, perangkat ini telah teruji untuk menjalankan aktivitas-aktivitas berat.

ThinkPad P16v Gen 2 hadir di Indonesia dengan harga mulai Rp41,999 juta.

ThinkPad P16s Gen 3

Lenovo ThinkPad P16s Gen 3 didukung oleh prosesor Intel H Series Core Ultra 9 dengan jumlah core hingga 16 core.

Mesin ini bisa secara signifikan meningkatkan produktivitas saat menangani kumpulan data yang kompleks, mengembangkan aplikasi berat, dan melakukan penelitian intensif.

Kinerja pada mobile workstation ini ditopang GPU Intel Arc yang terintegrasi dengan AI.

Perpaduan tersebut diklaim membuat ThinkPad P16s Gen 3 memiliki performa cepat, serta menghadirkan grafis berkualitas tinggi untuk penyuntingan video, rendering 3D, dan simulasi.

Laptop ini juga dibekali memori DDR5-5600 hingga 96GB yang menjadikan mobile workstation ini unggul dalam menangani perangkat lunak yang membutuhkan banyak sumber daya seperti alat analisis data, mesin virtual, dan program desain grafis.

ThinkPad P16s Gen 3 hadir dengan harga mulai dari Rp39,499 juta.

ThinkPad P14s Gen 5

Lenovo ThinkPad P14s Gen 5 dibekali dengan kartu grafis NVIDIA RTX 500 yang memungkinkan para profesional kreatif mewujudkan visi mereka dengan cepat.

Kemudian, dukungan AI pada GPU NVIDIA RTX 500 di laptop ini juga membuka kemungkinan tak terbatas bagi para pembuat film, animator, dan desainer grafis.

Laptop ini dibekali prosesor Intel H Series Core Ultra 9 sebagai tulang punggung performanya yang dipadukan dengan memori DDR5 hingga 96GB.

Perpaduan tersebut memungkinkan pengguna menangani beberapa tugas secara bersamaan tanpa mengalami hambatan berarti.

Laptop yang membawa layar 14,5 inci dengan resolusi hingga 3K dibanderol mulai Rp33,499 juta.

[Gambas:Video ]

(lom/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *