Libur Natal, Ragunan-TMII Dipadati Belasan Ribu Pelancong



Jakarta, Indonesia —

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dipadati belasan ribu pengunjung pada musim libur natal, Sabtu (25/12).

“Sabtu kemarin pengunjungnya sudah 17.737 orang. Kelihatannya ramai, berbeda dengan biasanya,” kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan Wahyudi Bambang kepada Indonesia.com, Minggu (26/12).

Wahyudi mengatakan pihaknya memang telah memprediksi jumlah wisatawan yang datang akan lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

Namun, jumlah ini masih sangat jauh dibandingkan pengunjung pada musim liburan akhir tahun sebelum pandemi.

“Kalo di luar pandemi bisa sampai 50 ribu sampai 60 ribu pengunjung,” katanya.

Menurutnya, pandemi memberikan dampak yang signifikan terhadap jumlah pengunjung. Terlebih pihak pengelola juga membatasi jumlah kunjungan hanya sampai 50 persen dari total kapasitas.

“Di saat pandemi kami tidak kejar target jumlah pengunjung, target kami saat ini justru menerapkan protokol kesehatan yang tepat,” ujarnya.

Ia pun berharap pandemi akan cepat berakhir agar pengunjung dapat lebih leluasa bepergian dan berkegiatan seperti semula.

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah juga mencatat 10.364 kunjungan pada musim libur Natal. Setidaknya terdapat 1.806 kendaraan roda empat, 1.049 roda dua, 79 sepeda, dan 10 bus yang mengangkut para pengunjung.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Badan Pelaksana Pengelola TMII Adi Widodo telah memprediksi kenaikan jumlah pengunjung menjelang libur akhir tahun ini.

“Sesuai, justru agak melebihi perkiraan dengan segala keterbatasan yang ada,” ujar Adi.

Ia pun berharap tren jumlah pengunjung akan semakin meningkat, sehingga dapat memberikan dampak yang baik semua.

(fry/bac)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *