Link Live Streaming Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Hari Ini




Jakarta, Indonesia

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Minggu (20/10). Simak link live streaming pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden.

Keduanya dilantik dan diambil sumpah jabatan di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. Agenda sidang paripurna pelantikan presiden dimulai dari pukul 10.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani akan memimpin langsung sidang paripurna pelantikan presiden hingga pukul 11.23 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masing-masing melakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan berita acara pelantikan.

Kemudian ada prosesi pertukaran tempat duduk antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan Prabowo dan Gibran.

Pimpinan MPR melanjutkan sidang Paripurna. Prabowo dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden RI pada pukul 10.47-11.05 WIB.

Sidang Paripurna MPR ditutup pukul 11.15-11.20 WIB. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Pukul 11.20-11.23 WIB.

Sebanyak 33 kepala negara dikonfirmasi hadiri dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Selain dihadiri petinggi negara lain, beberapa mantan presiden dan wapres Indonesia juga dikabarkan akan hadir seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Try Sutrisno, Budiono, dan masih banyak lagi.

Sejumlah politisi lain seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo juga dipastikan akan hadir di Kompleks Parlemen besok.

Namun, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri disebut tak bakal hadir lantaran alasan kesehatan. Sebagai gantinya, Megawati memerintahkan seluruh anggota PDIP untuk hadir di acara pelantikan.

Usai menjalani prosesi pelantikan, Prabowo dan Gibran dijadwalkan bakal berangkat ke Istana Negara untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan Presiden Joko Widodo.

Meski pelantikan di gedung DPR/MPR tidak dibuka untuk umum, warga bisa menyaksikannya secara langsung di Indonesia TV yang melaporkan secara langsung proses pelantikan tersebut.

Proses pelantikan dapat dapat disaksikan secara langsung di link berikut.

Proses pelantikan ini juga dapat disaksikan di kanal YouTube saluran resmi Sekretariat Presiden yang dikelola langsung oleh Biro Pers.

Kanal Sekretariat Preisden sering digunakan oleh pihak Istana Kepresidenan untuk menyampaikan informasi terkini hingga kegiatan kepresidenan. Termasuk menayangkan perayaan hari besar, seperti Upacara 17 Agustus.

(dmi)

[Gambas:Video ]





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *