Madam Pang Sebut Sepak Bola Tak Bisa Buat Untung


Jakarta, Indonesia —

Manajer timnas Thailand Nualphan Lamsam atau dikenal Madam Pang mengatakan mengurus sepak bola tidak akan pernah bisa menghasilkan keuntungan karena itu dibutuhkan cinta yang tulus.

“Saya harus mengakui bahwa satu-satunya hal yang tidak bisa menghasilkan keuntungan (ekonomi) adalah sepak bola,” ucap Madam Pang dikutip dari Siam Sport.

Madam Pang juga memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola. Pada 2015, Nualphan membeli klub Liga Thailand, Port FC, dan kemudian menjadi presiden klub.

Di level tim nasional, Nualphan merupakan manajer timnas wanita Thailand yang sukses lolos ke putaran final Piala Dunia pada 2015 dan 2019. Setelah itu Madam Pang dipercaya menjadi manajer timnas Thailand U-23.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kemudian menunjuk Madam Pang menjadi manajer timnas Thailand pada Agustus 2021.

Status Madam Pang sebagai pengusaha yang menyukai sepak bola menguntungkan timnas Thailand.




Banner Testimoni

Nualphan selalu memberi motivasi skuad timnas Thailand dengan suntikan bonus. Madam Pang sudah mempersiapkan bonus 26 juta baht atau setara Rp11,1 miliar bagi timnas Thailand jika mampu menjadi juara Piala AFF 2020.

Karena itu banyak yang menyebut kesuksesan timnas Thailand di pintu juara Piala AFF karena berkat peran besar manajer Madam Pang.

[Gambas:Video ]

(rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *