Madrid Ditahan Tim Zona Degradasi



Jakarta, Indonesia —

Real Madrid diimbangi tim papan bawah Cadiz 0-0 pada matchday ke-18 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (20/12) dini hari waktu Indonesia.

Madrid yang unggul jauh dalam kualitas pemain langsung menekan Cadiz sejak menit awal. Los Blancos mencoba membuka peluang gol melalui Vinicius Junior pada menit ketujuh. Tetapi tendangan Vinicius diblok bek lawan.

Toni Kroos juga ikut menciptakan gol pada menit ke-15. Hanya saja, tendangan gelandang asal Jerman itu masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-23, giliran usaha gelandang Federico Valverde yang diamankan kiper Jeremias Ledesma, sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Satu menit berselang, sundulan bek David Alaba yang membentur pemain lawan juga bisa diselamatkan Ledesma.

Madrid memiliki penguasaan bola yang jauh, namun kesulitan membobol gawang Cadiz. Sundulan Alaba pada menit ke-34 belum menggetarkan gawang lawan.

Pada awal babak kedua, ancaman Madrid kepada Cadiz yang menempati zona degradasi (19) dimulai dari tembakan Casemiro yang bisa diblok pertahanan lawan.

Eden Hazard nyaris membuahkan gol bagi Madrid jika saja sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Toni Kroos gagal diantisipasi kiper Ledesma pada menit ke-56.

Lima menit setelah peluang gol Hazard, Vinicius Junior dalam posisi serupa yang bisa memberikan keunggulan bagi klub ibu kota.

Kesempatan bagus Vinicius mencetak gol terbuang percuma setelah tendangannya diblok pemain lawan. Satu menit kemudian Vinicius memiliki peluang gol yang lebih bagus, tetapi saat dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Ledesma, striker asal Brasil itu gagal mencetak gol.

[Gambas:Video ]

Pada menit ke-76 giliran tendangan Karim Benzema yang tidak tepat sasaran.

Eden Hazard juga memiliki kondisi satu lawan satu dengan kiper Jeremias pada menit ke-91, tetapi mantan bintang Chelsea itu tetap tidak bisa mencetak gol.

Madrid mepunyai sejumlah peluang gol pada sisa pertandingan, tetapi tidak ada yang berhasil. Duel itu pun berujung imbang 0-0.

(sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *