Mahasiswi Diduga Korban Perkosaan Bunuh Diri, Polda Periksa Anggota


Jakarta, Indonesia —

Mahasiswi di Jawa Timur ditemukan tewas di Mojokerto diduga akibat bunuh diri. Kabar viral di media sosial menyebutkan ia merupakan korban perkosaan. Polda Jawa Timur pun memeriksa salah satu personel

Sebelumnya, media sosial diramaikan dengan kemunculan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI. Berdasarkan informasi yang beredar, ia merupakan korban perkosaan R. Nama terakhir disebut memaksanya menggugurkan kandungan dengan menggunakan pil tertentu.

Jasad Novia sendiri ditemukan di dekat makam ayahnya, Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis (2/12).

“Kami melakukan olah TKP dan menemukan satu botol berisi cairan dan setelah didalami tim kami juga menemukan 3 butir Potasium yang ditemukan di tempat sampah rumah korban,” ujar Kapolsek Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, dalam siaran video yang diterima, Sabtu (4/12).

Berdasarkan keterangan kepolisian, Novia diduga bunuh diri dengan menenggak Potasium karena mengalami depresi setelah ditinggal sang ayah. Dugaan itu tersebut diperkuat dengan informasi dari sang ibu yang menyebut Novia sempat dibawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk konsultasi.

“Yang bersangkutan bunuh diri sesuai dengan keterangan dari ibunya karena yang bersangkutan ditemukan minum potasium itu yang terkait dengan dugaan yang bersangkutan alami depresi,” tambah Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko.

“Ibunya sudah memberikan keterangan yang bersangkutan sudah pernah dibawa untuk konsultasi di RS Jiwa dan sudah diberi obat juga. Namun, dari versinya beliau kalau dari pengakuan dari ibunya itu yang bersangkutan setelah ditinggal Bapaknya agak mulai iya (kambuh) depresinya ditambah lagi yang bersangkutan belum berhasil untuk kelar kuliahnya,” sambungnya.

Meskipun begitu, Gatot menyebut pihak Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim tetap mendalami mengenai dugaan keterlibatan anggota polisi dari Polres Pasuruan berinisial R di balik kematian Novia.

“Anggota dari Polres Pasuruan sudah dibawa ke Polda untuk dimintai klarifikasi dan keterangan yang bersangkutan karena kaitan dengan yang bersangkutan meninggal dengan fakta yang ada belum ada, hanya diisukan di media sosial, [bahwa Novia] itu korban perkosaan,” jelasnya.

“Itu belum ada kaitannya menurut kami. Cuma, kami tetap akan mendalami dari yang bersangkutan (anggota berinisial R),” ucap Gatot.




Disclaimer kesehatan mentalDisclaimer kesehatan mental. (Foto: Indonesia/Fajrian)

(ryn/arh)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *