Makan Konate Resmi Gabung Persija



Jakarta, Indonesia —

Persija Jakarta resmi merekrut gelandang serang asal Mali, Makan Konate, untuk tampil di putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022.

Pengumuman Makan Konate sebagai pemain baru Persija diungkap klub berjuluk Macan Kemayoran itu dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Rabu (29/21).

Makan Konate diperkenalkan secara resmi bersama tiga pemain baru Persija yang lainnya, Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, dan Ahmad Bustomi.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan Macan Konate dan tiga pemain baru yang lain dikontrak hingga akhir Liga 2 musim ini.

“Prosesnya cukup panjang karena perekrutan ini tergantung kebutuhan pelatih untuk putaran kedua Liga 1. Waktu yang singkat dan menyusun tim kebutuhan pelatih itu tidak mudah,” ucap Prapanca.

“Durasi kontrak disesuaikan dengan keinginan pelatih, tapi semua juga tergantung penampilan dan kontribusi pemain di putaran kedua,” ujar Prapanca.

[Gambas:Instagram]

Persija menjadi klub Liga Indonesia ketujuh yang diperkuat Konate. Sebelumnya Konate pernah memperkuat tim-tim besar seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC. Konate bahkan sukses merebut gelar Liga Super Indonesia 2014 bersama Persib.

Meski pernah memperkuat Persib dan Persebaya, yang notabene rival Persija, Konate berjanji akan memberikan penampilan terbaik bersama tim Macan Kemayoran.

“Saya senang sekali bisa ada di sini. Saya pernah main di Persib, Persebaya, Arema, tapi itu dulu, saya tetap profesional. Itu memori saya, saya punya rasa hormat untuk tim-tim itu. Sekarang saya sudah menjadi pemain Persija dan saya senang bergabung dengan tim ini,” ujar Konate.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *