Malaysia Coret Sumareh, Pembobol Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Timnas Malaysia mencoret winger naturalisasi Mohamadou Sumareh dari skuad Piala AFF 2021. Total ada 24 pemain yang dibawa pelatih Tan Cheng Hoe ke Piala AFF 2021.

Rumor pencoretan Sumareh dari skuad timnas Malaysia untuk Piala AFF 2021 sudah muncul dalam beberapa hari terakhir. Berawal dari penyerang berdarah Gambia itu tidak hadir dalam pemusatan latihan timnas Malaysia pada 1 Desember lalu.

Cheng Hoe mengatakan Sumareh memiliki masalah pribadi dan sempat memberi kesempatan kepada winger 27 tahun itu untuk telat bergabung dengan skuad Harimau Malaya. Namun hingga hari keputusan akhir skuad Malaysia, Jumat (3/12), Sumareh tidak juga bergabung.

Dikutip dari Twitter resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) total ada 24 pemain yang dibawa Cheng Hoe ke Singapura untuk tampil di Piala AFF 2021. Empat pemain naturalisasi Malaysia lainnya tetap dibawa Cheng Hoe, yakni Guilherme de Paula, Quentin Cheng, Dion Cools, dan Junior Eldstal.

Sumareh merupakan salah satu pemain naturalisasi andalan Malaysia sejak 2018. Total pemain Johor Darul Ta’zim itu mengoleksi 6 gol dari 22 caps bersama timnas Malaysia.

Timnas Indonesia punya kenangan buruk melawan Sumareh pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, 5 September 2019.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu Sumareh mencetak dua gol ke gawang Indonesia untuk membawa Malaysia menang 3-2 di Senayan.

Pemain-pemain veteran Malaysia seperti Khairul Fahmi, Aidil Zafuan, dan Baddrol Bakhtiar juga kembali masuk skuad untuk tampil di Piala AFF 2021.

Malaysia akan menjadi lawan terakhir Indonesia pada fase Grup B Piala AFF 2021, 19 Desember mendatang. Timnas Indonesia juga tergabung bersama Kamboja, Laos, dan Vietnam.

Skuad Malaysia di Piala AFF 2021:

Kiper: Khairul Fahmi, Khairulazhan Khalid, Kalamullah Al-Hafiz.

Belakang: Aidil Zafuan, Shahrul Saad, Junior Eldstal, Rizal Ghazali, Syahmi Safari, Dion Cools, Arif Fadzilah, Ariff Farhan Isa, Quentin Cheng, Dominic Tan.

Tengah: Baddrol Bakhtiar, Akhyar Rashid, Safawi Rasid, Mukhairi Ajmal, Syafiq Ahmad, Faisal Halim, Arif Aiman, Kogileswaran.

Depan: Guilherme de Paula, Luqman Hakim Shamsudin, Shahrel Fikri.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *