Malaysia Terpilih Jadi Destinasi Paling Dicintai di Asia




Jakarta, Indonesia

Malaysia terpilih sebagai destinasi paling dicintai di Asia menurut situs web keuangan Amerika Insider MonkeyMalaysia mencatat lebih dari 16 juta kunjungan wisatawan mancanegara dalam delapan bulan.

Dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2024, Malaysia menyambut sebanyak 16,45 juta wisatawan mancanegara. Angka tersebut menandai peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara hampir 30 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Singapura merupakan sumber pengunjung terbesar ke Malaysia selama periode ini, dengan menyumbang 5,77 juta kunjungan, menurut Menteri Pariwisata, Seni, dan Budaya Malaysia Datuk Seri Tiong King Sing.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti dilansir The Edge Malaysia, pengunjung kedua terbesar ke Malaysia berasal dari Indonesia dengan 2,4 juta kedatangan dan disusul China dengan 2,29 juta.

Thailand berada di peringkat keempat dengan 1,09 juta pengunjung, sementara Brunei melengkapi lima besar dengan 785.548 kedatangan.

Malaysia sendiri telah menetapkan target 27,3 juta kedatangan wisatawan mancanegara selama tahun 2024. Sepanjang 2023, total ada 29 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Malaysia.

Terkenal karena perpaduan budayanya yang beragam, Malaysia melampaui Singapura dan Thailand untuk menjadi negara paling dicintai di Asia, berdasarkan survei Insider Monkey yang dilakukan pada bulan Juni 2024.

Untuk lebih mendongkrak pariwisata, Malaysia juga melonggarkan persyaratan visa bagi pengunjung dari negara-negara ekonomi besar seperti China dan India.

Dalam periode delapan bulan yang sama tahun ini, Thailand mencatat 23 juta wisatawan mancanegara, sementara Vietnam menyambut 11,2 juta turis asing.

(wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *