Malut United dan Barito Putera Berbagi Angka




Jakarta, Indonesia

Malut United dan Barito Putera berbagi angka dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2024/2025 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (26/10).

Barito dan Malut saling balas menyerang dalam laga yang berlangsung di bawah cuaaca panas Bantul. Keberadaan Levy Madinda, Bagus Kahfi, Youssef Ezzejari, dan Murilo Otavio jadi tulang punggung serangan tim tamu.

Beberapa kali menghadapi serangan Laskar Pangeran Antasari, Malut United mencoba menggebrak lewat keberadaan Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Frets Butuan, Victor Mansaray, dan Frets Butuan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Satria Tama yang berada di bawah mistar Barito Putera sempat menghadapi situasi sulit, termasuk saat harus memblok bola yang dilepaskan Yakob Sayuri pada menit akhir babak pertama.

Malut tak ingin membuang kesempatan menjalani laga tandang. Meski tidak bermain di hadapan suporter sendiri, Manahati Lestusen dan kawan-kawan berupaya kembali mendobrak pertahanan lawan pada babak kedua.

Serangan Laskar Kie Raha kerap gagal di tengah jalan. Koordinasi permainan yang kurang padu membuat Malut kehilangan penguasaan bola.

Merespons serangan Malut yang bisa digagalkan, Barito Putera pun mencoba menggiatkan serangan lagi baik melalui open play dan bola mati. Permasalahan anak asuh Rahmad Darmawan masih sama seperti babak pertama yakni kesulitan menghasilkan final pass sekaligus penyelesaian akhir yang masih lemah.

Sebuah peluang emas dimiliki Malut pada menit ke-79 setelah kesalahan umpan dilakukan pemain belakang Barito. Adriano Castanheira yang mendapat umpan dari Yandi Sofyan Munawar gagal menaklukkan Satria Tama dalam duel satu lawan satu.

Pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Di klasemen Liga 1, Malut menduduki peringkat ke-12 dengan 10 poin. Sementara Barito ada di posisi ke-13 dengan sembilan poin.

Susunan Pemain Malut United vs Barito Putera:

Maluku United: Ray Redondo; Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Cassio Scheid, Firman Ramadhan; Manahati Lestusen, Jorge Correa, Wbeymar Angulo; Frets Butuan, Victor Mansaray, Yakob Sayuri.

Barito Putera: Satria Tama; Iqbal Gwijangge; Lucas Gama, Chechu Meneses, Buyung Ismu Lessy; Tegar Infantri, Levy Madinda, Lucas Morelatto; Bagus Kahfi, Youssef Ezzejari, Murilo Otavio.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *