Man City Bungkam Watford 3-1



Jakarta, Indonesia —

Manchester City meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 saat melawat ke markas Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/12) dini hari.

Bermain di Vicarage Road, Man City tampil dominan dan membuat tuan rumah bertekuk lutut. Keran gol The Citizens dibuka Raheem Sterling di menit keempat.

Penyerang internasional Inggris itu sukses mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan silang Phil Foden. Tak lama kemudian, Sterling nyaris memperbesar keunggulan City, namun tembakannya masih bisa ditepis Daniel Bachmann.

Bachmann kembali melakukan penyelamatan penting di menit ke-10. Kali ini dia menggagalkan bola sontekan Jack Grealish dari jarak dekat di kotak penalti.

Watford sempat memberikan ancaman di menit ke-17 melalui skema serangan balik. Sayang tembakan Emmanuel Dennis masih bisa diantisipasi Ederson Moraes.

Pada menit ke-31, Man City berhasil memperbesar keunggulan melalui Bernardo Silva memanfaatkan bola rebound hasil dari tembakan Ilkay Gundogan.

Silva berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-63. Tembakan kaki kiri terukur Silva dari sisi kanan ke tiang jauh hanya membuat Bachman terpana.

Watford berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-74 melalui Juan Hernandez. Dan, tak ada gol lagi tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Man City naik ke puncak klasemen Premier League dengan koleksi 35 poin, unggul satu angka dari Liverpool yang berada di posisi kedua. Sementara Chelsea harus turun ke posisi ketiga usai dikalahkan West Ham United 2-3.

Susunan pemain

Watford XI (4-1-4-1): Daniel Bachmann; Kiko Femenia, Craig Cathcart, William Troost-Ekong, Danny Rose; Imran Louza; Emmanuel Dennis, Tom Cleverley, Moussa Sissoko, Joao Pedro; Joshua King.

Man City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Phil Foden, Raheem Sterling.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *