Man City Kalahkan 10 Pemain Wolverhampton 1-0



Jakarta, Indonesia —

Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (11/12) malam WIB.

Man City memberikan ancaman pertama saat pertandingan baru berjalan dua menit. Raheem Sterling melepaskan tembakan kaki kanan di dalam kotak penalti yang masih bisa diamankan kiper Wolverhampton, Jose Sa.

Upaya untuk mencetak gol terus dilakukan oleh Man City. Peluang-peluang lain pun didapatkan oleh Bernardo Silva Jack Grealish, dan Joao Cancelo yang belum berbuah gol.

Wolverhampton yang terus ditekan baru bisa mengancam gawang Man City pada menit ke-23. Peluang didapatkan Raul Jimenez melalui sundulan memanfaatkan umpan Rayan Ait-Nouri yang masih berada di sisi kanan gawang The Citizens.

Jelang babak pertama usai, Wolverhampton harus kehilangan Jimenez. Dua kartu kuning yang didapat Jimenez dalam waktu 48 detik membuat tim tamu harus bermain dengan 10 orang dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Man City yang unggul jumlah pemain mendapatkan peluang emas melalui Ilkay Gundogan usai memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo pada menit ke-56. Namun, sundulan Gundogan yang mengarah ke gawang masih bisa dihalau kapten Wolverhampton, Conor Coady.

Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Joao Moutinho dianggap mennghalau bola umpan silang Bernardo Silva menggunakan tangan di kotak 16 pas pada menit ke-64.

Sterling yang maju sebagai eksekutor penalti menjalankan tugas dengan sempurna. Tendangan Sterling ke arah tengah mengecoh kiper Wolverhampton, Jose Sa yang terlanjur bergerak ke kanan gawang.

Man City semakin gencar melancarkan tekanan setelah unggul 1-0. Dua peluang berikutnya pun didapat melalui Bernardo Silva dan Gabriel Jesus yang masih belum bisa menggetarkan gawang Jose Sa.

Pada masa injury time babak kedua, Wolverhampton nyaris mencetak gol penyama kedudukan. Umpan silang Daniel Podence dari sisi kiri disundul Max Kilman tetapi bola yang mengarah ke gawang masih bisa ditepis Ederson.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Jack Grealish

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait-Nouri; Raul Jimenez, Adama Traore

(jal/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *