Man Utd Incar 5 Juru Taktik Medioker Jadi Pelatih Sementara



Jakarta, Indonesia —

Manchester United masih belum mendapatkan titik terang soal pelatih pengganti setelah tak lagi ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Michael Carrick sudah ditunjuk menjadi pelatih sementara menggantikan Solskjaer, namun manajemen masih mengincar pelatih lain untuk dijadikan pelatih interim.

Tidak ada kelanjutan dari Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, Erik Ten Hag, dan Brendan Rodgers yang sebelumnya disebut menjadi incaran utama Setan Merah.

Kini Man Utd fokus mencari pelatih interim pada beberapa sosok. Ralf Rangnick yang sempat masuk bursa pelatih Man Utd kembali dikabarkan tengah didekati.

Selain Rangnick, seperti dikutip dari Daily Mail, ada pula penjajakan terhadap mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dan mantan pelatih Lyon dan AS Roma, Rudi Garcia.

Lucien Favre dan Paulo Fonseca juga masuk radar untuk menempati kursi pelatih Man Utd hingga akhir musim ini sebelum tim menentukan pelatih jangka panjang pada tengah tahun mendatang.

Sederet pelatih tersebut kebanyakan menjalani karier bersama klub-klub medioker di Eropa. Rangnick yang kini menjalani karier sebagai kepala olahraga dan pengembangan di tim Lokomotiv Moscow pernah sukses bersama RB Leipzig.

Valverde, sebelum membawa Barcelona menjadi juara Liga Spanyol pada 2017/2018 dan 2018/2019, juga menangani klub-klub bukan papan atas di Eropa. Begitu pula dengan Garcia, Favre, dan Fonseca, kendati masing-masing memiliki prestasi di klub sebelumnya.

Sementara keinginan Steve Bruce menjadi pelatih di Man Utd juga masih belum lekang. Bek tengah The Red Devils di era 1990-an itu diketahui sudah menghubungi Man Utd melalui agennya.

Man Utd meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal setelah berpisah dengan Solskjaer. Selanjutnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris.

[Gambas:Video ]

(nva/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *