Manajer Malaysia U-17 Mundur Usai Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2025




Jakarta, Indonesia

Manajer Malaysia U-17 Christopher Raj mundur dari posisinya usai Harimau Muda gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Malaysia U-17 gagal lolos ke Piala Asia U-17 2025 usai jadi runner up Grup H pada kualifikasi. Akan tetapi, Malaysia kalah bersaing dalam perebutan peringkat kedua terbaik.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, hanya 10 juara grup dan 5 runner up terbaik yang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi, April 2025 mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim asuhan Javier Jorda Ribera sendiri gagal maksimal dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Setelah kalah 0-2 dari Uni Emirat Arab pada pertandingan pertama, Malaysia imbang 2-2 lawan Laos.

Dalam peringkat ketiga terbaik, Malaysia menghuni posisi kesembilan. Arayyan Hakeem dan kawan-kawan kalah dari China, Vietnam, Timnas Indonesia, Iran, dan Oman yang mengoleksi 4 hingga 3 poin.

Usai hasil buruk tersebut manajer Christopher Raj mengundurkan diri. Dikutip dari Bharian, Christopher mengatakan pengunduran dirinya merupakan cara terbaik membuka peluang bagi wajah-wajah baru dalam memikul tanggung jawab di timnas Malaysia.

“Saya sangat mengapresiasi segala kesempatan yang diberikan dan pengalaman mengabdi pada negara merupakan sesuatu yang sangat saya banggakan yang tidak akan pernah saya lupakan,” ujar Christopher.

“Berjuta terima kasih kepada seluruh pemain, terutama orang tua pemain yang telah banyak berkorban untuk mendukung saya sebagai pemain ke-12 di Laos dan juga dalam seluruh pertandingan timnas U-17 selama saya mengabdi,” tutur Christopher menambahkan.

Christopher yang juga Exco Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yakin, manajer baru bisa menjalankan tugas dengan baik di Malaysia U-17.

“Meski diakui masih banyak yang perlu diperbaiki tim, namun saya yakin wajah-wajah baru pengganti saya mampu mengemban tanggung jawab dengan lebih baik,” kata Christopher.

[Gambas:Video ]

(sry/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *