Manfaat Pisang untuk Pria, Bagus Juga Buat yang ‘Loyo’


Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Pisang adalah buah yang enak dan memiliki banyak manfaat. Bahkan secara khusus ada manfaat pisang untuk pria. Apa saja?

Pisang di Indonesia sangat mudah ditemukan. Ada pisang ambon, pisang raja, dan berbagai jenis pisang lainnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rasanya yang netral membuat buah ini mudah disukai orang. Selain itu, pisang juga bisa dinikmati dengan berbagai cara, entah dibuat pisang goreng, pisang ijo, atau dimakan biasa rasanya tetap lezat.

Selain enak, tentunya pisang juga bergizi dan kaya nutrisi. Bahkan, manfaat pisang untuk pria juga cukup banyak. Hal ini didukung oleh kandungan nutrisi di dalamnya. Mulai dari berbagai jenis vitamin, mineral, kolin hingga folat.

Lantas, apa saja manfaat penting pisang untuk pria? 

1. Bagus untuk penderita ejakulasi dini

Pria yang memiliki masalah ejakulasi dini sering terkena peradangan kronis pada kelenjar prostatnya. Kulit pisang mentah diklaim bisa menangani masalah ini.

Alasannya karena kulit pisang memiliki aktivitas antioksidan yang kuat dan disebut bisa mengurangi masalah ejakulasi dini dan peradangan.




ilustrasi kesehatan priaIlustrasi. Salah satu manfaat pisang untuk pria adalah membantu mengatasi masalah ‘kejantanan’. (iStockphoto/Anut21ng)

2. Untuk disfungsi ereksi

Akar dan daun Phytolacca dodecandra yang dicampur dengan pisang matang atau dipanggang bisa mengobati disfungsi ereksi.

Bahkan pisang disebut bisa membantu aliran darah ke alat kelamin. Hal ini bisa membuat masalah disfungsi ereksi tertangani.

3. Menangani diabetes

Diabetes memang tidak hanya dialami pria, tapi bagi pria yang mengalami penyakit ini bisa memanfaatkan pisang untuk mengurangi berbagai risikonya.

Apalagi pria disebut lebih rentan mengalami diabetes. Makanya konsumsi buah pisang yang agak mentah bisa mengurangi risiko terkena penyakit ini.




portrait of young asian man isolated on white backgroundManfaat lain dari pisang untuk pria adalah mampu membantu melawan kerontokan. (iStockphoto/itakayuki)

4. Merawat rambut dan kepala

Pria yang memiliki masalah rambut rontok dan ketombe, coba untuk mengonsumsi pisang. Pasalnya, pisang jadi salah satu buah yang disebut-sebut bisa meredakan permasalahan ini.

Jadi itulah empat manfaat pisang untuk pria.




INFOGRAFIS Serba-serbi Makan Pisang, Ada Efek Sampingnya!INFOGRAFIS Serba-serbi Makan Pisang, Ada Efek Sampingnya!. Basith Subastian/Indonesia

(tst/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *