Manusia Rp218 Triliun Ray Dalio Beri Pembekalan Calon Menteri Prabowo




Jakarta, Indonesia

Manusia berharta Rp218 triliun Ray Dalio menjadi narasumber dalam pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10) kemarin.

Ray Dalio menjadi pemateri di pembekalan Hambalang dengan tema materi tentang kesuksesan sebuah negara berjudul ‘Why Nations Succeed & Fail’.

Hal itu diungkap calon menteri dari Partai Golkar Dito Ariotedjo melalui Instagram Story. Dito mengunggah foto pemaparan Ray yang dilakukan melalui telekonferensi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam foto itu, tampak slide pemaparan berlatar putih dengan tulisan “What I Would Do If I Were in Your Shoes“. Salindia itu dibubuhi nama Ray Dalio pada bagian bawahnya.

Ray Dalio juga tampak di layar kecil di sebelah kanan atas. Dito pun membubuhkan alamat akun Instagram @raydalio.

Ray Dalio adalah pengusaha asal Amerika Serikat di bidang investasi. Dia bergelut di dunia hedge fund atau dana lindung nilai.

Dia sukses di bisnis itu dengan mendirikan Bridgewater Associates. Perusahaan itu mengelola dana para investor. Forbes mencatat perusahaan itu mengelola uang US$112 miliar atau setara Rp1.745 triliun.

Per 16 Oktober 2024, merujuk Forbes, total kekayaan Ray Dalio mencapai US$14 miliar. Angka itu setara Rp218 triliun.

Prabowo mengumpulkan para calon menteri di rumahnya di Hambalang, Kabupaten Bogor. Ia memberi pembekalan bagi para calon anak buahnya sebelum dilantik.

Pembekalan itu dibagi beberapa sesi dengan tema berbeda. Materi-materi yang diberikan seputar geopolitik, kesuksesan sebuah negara, hingga produk domestik bruto (GDP).

(dhf/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *