Marquez Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP 2024




Jakarta, Indonesia

Pembalap Marc Marquez sudah dipastikan tidak akan bisa jadi juara dunia MotoGP 2024 usai berlangsungnya GP Thailand, Minggu (27/10).

Marquez sempat jatuh dan hanya bisa finis di posisi ke-11 di Sirkuit Buriram. Hal ini membuat Marquez gagal mendapatkan tambahan poin signifikan dalam klasemen pembalap MotoGP 2024.

Kegagalan ini juga membuat The Baby Alien secara matematis tidak bisa jadi juara dunia musim ini. Dengan dua seri tersisa, persaingan untuk merengkuh gelar paling prestisius itu kini hanya mengarah kepada Jorge Martin dan Bagnaia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya Marquez, pembalap asal Italia Enea Bastianini juga tidak bisa lagi mengejar perolehan poin Martin dan Bagnaia.

Marquez nangkring di posisi ketiga klasemen pembalap dengn koleksi 355 poin atau tertinggal 98 poin dari Martin yang menempati posisi puncak. Sedangkan Bastianini yang berada di posisi keempat terpaut 108 poin dari Martinator, julukan Martin.

Balapan musim ini tinggal menyisakan dua seri yakni MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia. Artinya hanya tinggal empat balapan tersisa dengan rincian dua full race dan dua sprint race.

Jika bisa menyapu bersih empat balapan ini, poin maksimal yang didapatkan Marquez mencapai 74 poin. Rinciannya 50 poin sebagai juara dua full race dan 24 poin dari juara dua sprint race.

Jumlah poin ini tidak cukup buat Marquez untuk terus memanaskan persaingan meraih gelar juara dunia MotoGP 2024 bersama Martin dan Bagnaia.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *