Martin Scorsese Ogah Pensiun Usai Garap Sinatra dan The Life of Jesus




Jakarta, Indonesia

Martin Scorsese mengaku tidak berniat pensiun setelah nyaris 60 tahun menjadi sutradara dan kini berusia 81 tahun. Peraih Piala Oscar itu membantah rumor yang menyebut dirinya segera pensiun setelah beberapa proyeknya berakhir.

Ia bahkan menegaskan masih ingin aktif jadi sutradara dan mengerjakan film lainnya jika kelak proyek Sinatra dan The Life of Jesus selesai digarap.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tidak berniat untuk pensiun,” ungkap Martin Scorsese, seperti diberitakan Deadline pada Rabu (9/10).

“Film tentang Frank Sinatra hanya ditunda, sementara film tentang Yesus sedang saya kerjakan. Semoga Tuhan memberi saya kekuatan dan uang untuk menyelesaikannya,” sambungnya.


Film biopik Frank Sinatra dan film tentang Yesus itu dua proyek baru Martin Scorsese yang masih dikembangkan. Scorsese membuat biopik musisi-aktor legendaris itu setelah mendapat hak cipta tentang Frank Sinatra 15 tahun lalu.

Ia akhirnya mulai mengerjakan film biopik tersebut setelah banyak merilis film lain, termasuk The Irishman (2019) dan Killers of the Flower Moon (2023).

[Gambas:Video ]

Leonardo DiCaprio diincar memerankan Frank Sinatra, salah satu musisi jazz dan swing yang paling berpengaruh pada abad ke-20. Sedangkan, Jennifer Lawrence diincar memerankan istri kedua Frank Sinatra bernama Ava Gardner.

Apple Studios digadang-gadang menjadi salah satu studio yang siap menaungi proyek besar Martin Scorsese itu. Proyek ini berpeluang menjadi kerja sama terbaru Scorsese dengan Apple setelah Killers of the Flower Moon.

Namun, Sony juga dikabarkan tertarik menjadi produser Scorsese dalam proyek biopik Frank Sinatra. Studio produksi raksasa itu bahkan disebut menjadi kandidat kuat untuk proyek itu.

Sementara itu, proyek film soal Yesus mulai dikembangkan setelah sang sutradara bertemu Paus Fransiskus di Vatikan pada Mei 2023. Ia mengaku terinspirasi membuat film tentang Yesus setelah pertemuan itu.

Ia juga sempat membagikan perkembangan proyek itu beberapa waktu lalu, tepatnya saat Martin Scorsese menghadiri Berlin Film Festival 2024. Saat itu, ia mengaku masih berkontemplasi soal konsep yang akan diangkat dalam film tersebut.

Scorsese pun mengatakan keinginannya membuat film tentang Yesus yang unik, berbeda, dan menggugah pikiran selagi menghibur penonton.

“Saya sedang merenungkannya,” ujar Martin Scorsese.

“Film seperti apa itu saya masih kurang yakin, tapi saya ingin membuat sesuatu yang unik dan berbeda serta dapat menggugah pikiran sembari juga menghibur. Saya belum yakin bagaimana cara melakukannya,” lanjutnya.

(frl/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *