Masa Wamil J-Hope BTS Akan Berakhir 17 Oktober 2024




Jakarta, Indonesia

BIGHIT Music mengumumkan masa wajib militer J-Hope akan berakhir pekan ini, yakni Kamis (17/10). Kabar tersebut dikonfirmasi agensi BTS dalam keterangan resmi.

Masa wamil J-Hope itu dipastikan berakhir setelah sang idol menjalani tugas militer selama 18 bulan, terhitung sejak 18 April 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Halo, kami BIGHIT Music. Dengan bersemangat kami sampaikan berita tentang J-Hope yang akan menyelesaikan wajib militernya,” tulis BIGHIT Music melalui Weverse, Senin (14/10).

“J-Hope hampir menyelesaikan wajib militernya dan segera bebas tugas,” lanjutnya.


BIGHIT kemudian menegaskan tidak ada acara khusus ketika J-Hope resmi mengakhiri wajib militernya. Fan yang akrab disapa ARMY itu juga diminta tidak mengunjungi lokasi wamil J-Hope demi menghindari kerumunan.

BIGHIT lantas meminta sambutan hangat dan dukungan ARMY setelah J-Hope selesai wamil. agensi turut memastikan akan terus berusaha memberikan dukungan terbaik untuk J-Hope.

[Gambas:Video ]

“Tidak ada acara khusus yang direncanakan pada hari keluarnya J-Hope. Untuk mencegah masalah yang timbul akibat kepadatan yang berlebihan, fan sangat disarankan untuk tidak mengunjungi lokasi,” ujar BIGHIT Music.

“Kami selalu berterima kasih atas cinta dan dukungan kalian yang tak tergoyahkan untuk J-Hope. Agensi akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung artis kami,” lanjut BIGHIT Music.

J-Hope merupakan member BTS kedua yang wamil setelah Jin. Pada April 2023, J-Hope melakoni pelatihan dasar militer selama lima minggu, lalu akan dikirim ke unit reguler yang ditentukan.

Meskipun para anggota diizinkan untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun, J-Hope tak mengambil kesempatan itu.

Ia telah membatalkan permintaan untuk menunda layanan dan melanjutkan wajib militer seperti biasa. Oleh sebab itu, J-Hope diperkirakan menyelesaikan wajib militer 17 Oktober 2024.

J-Hope genap berusia 29 tahun pada 18 Februari lalu. Di Korea Selatan, pria berusia 18-28 tahun wajib mengikuti wajib militer selama dua tahun sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer Tahun 2020.

Idol bernama lengkap Jung Ho-seok kemudian bakal menjadi member BTS kedua yang menyelesaikan wajib militer, tepat setelah Jin yang keluar pada 12 Juni 2024.

Sedangkan, lima member BTS lainnya masih menjalani kewajiban dan diperkirakan semua akan selesai wamil hingga Juni 2025.

Jika semua member BTS sudah selesai menjalani tugas, mereka diperkirakan akan bersatu kembali dan aktif menjalani aktivitas sebagai grup pada tahun yang sama.

(frl/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *