Masih Fokus Bisnis, Raffi Ahmad Belum Minat Jadi Politisi



Jakarta, Indonesia —

Raffi Ahmad mengaku belum tertarik menjadi politisi untuk saat ini. Ia masih ingin fokus di dunia hiburan serta mengurus bisnis yang ia bangun.

“Kalau saya sih belum ada arah ke sana [politik] dan saya masih tetap fokus di dunia hiburan dan bisnis RANS yang lagi saya bangun,” ujar Raffi Ahmad dalam wawancara Chat Room Indonesia, Senin (15/11).

“Saya bukan bilang saya anti politik. Saya sangat menghargai politik. Saya juga banyak belajar dari politik. Tapi untuk waktu sekarang, waktu dekat ini, karena badan saya hanya satu, saya tidak bisa terbelah, saya fokus untuk mengurus RANS,” ujar Raffi Ahmad.

“Saya tidak bilang tidak, tidak bilang iya, namanya takdir manusia tidak ada yang tahu. Tapi kalau untuk sekarang belum,” lanjutnya.

Saat ini Raffi menjajal dunia bisnis dengan membangun RANS Entertainment. Raffi mengaku perjalanannya membangun bisnis tidak selalu mulus. Ia kerap mengalami kegagalan.

Ia merinci, dari 10 bisnis yang ia jalani, hanya dua yang benar-benar jalan, kemudian lima balik modal, atau tiga gagal. Baginya itu hal yang wajar dalam berbisnis.

Meski telah memiliki karier di dunia hiburan serta bisnis, Raffi mengaku belum memiliki pencapaian terbesar dalam hidupnya.

Raffi mengaku apa yang ia lakukan saat ini merupakan proses dan masih membutuhkan pematangan. Baginya, seseorang disebut pengusaha sukses jika memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Pengusaha yang sukses itu yang hasil usahanya berguna dan bermanfaat bagi banyak orang dan bisa membawa berkah. Itu menurut aku ya,” ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad mengaku tidak menyangka RANS Entertainment bisa berkembang besar hingga masuk ke berbagai sektor. Ia mengatakan RANS awalnya dibangun di garasi rumah.

Raffi mengaku bisa menjangkau banyak generasi bahkan hingga dikenal generasi yang lebih muda darinya setelah ia mengikuti perkembangan teknologi digital.

Raffi dan Nagita membangun RANS beberapa tahun lalu. Pada awalnya pasangan itu membagikan video keluarga mereka di saluran YouTube. Mereka mulai mendapatkan jutaan pengikut.

Raffi kemudian mengembangkan usahanya dengan mendirikan rumah produksi bersama Fransen Susanto, RA Pictures, pada 2018. Beberapa film yang sudah pernah diproduksi adalah The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, Dimsum Martabak, dan masih banyak lagi.

Selain industri hiburan, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina juga mulai masuk ke ranah olahraga dengan membeli klub Cilegon United bersama pengusaha Rudy Salim dan mengganti namanya menjadi Rans Cilegon FC.

Hingga yang terbaru adalah RANS Entertainment mendapuk anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, sebagai komisaris perusahaan.

(fby/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *