Massa Buruh Pindah ke Balai Kota Jakarta, Lalu Lintas Tersendat



Jakarta, Indonesia —

Massa buruh yang melakukan aksi demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pindah ke depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/11) siang. Mereka melakukan longmarch usai mendengar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal UU Cipta Kerja.

Pantauan Indonesia.com, jalanan di sekitar Balai Kota macet imbas massa yang melakukan longmarch. Sejumlah mobil patroli yang diparkir juga membuat lalu lintas tersendat. Aparat kepolisian tampak berjaga di sekitar lokasi massa.

“Kita sebagai anggota KSBSI DKI Jakarta datang ke balai kota, kita ingin sampaikan asprasi kekecewaan kita terhadap penetapan upah di tahun 2022, yang sudah ditetapkan oleh gubernur terkait upah, khususnya di DKI yang naik hanya sebesar 37 ribu,” kata Korwil KSBSI DKI Jakarta, M Khori.

Ia mengatakan, massa menuntut Anies untuk mengambil sikap dan kebijakan yang lebih berpihak kepada buruh dan tidak takut untuk diintervensi oleh siapapun.

“Kita harap gubernur menjadi sosok pemimpin DKI yang memilik sikap dan kebijakan yang berpihak kepada buruh dan jangan takut diintervensi termasuk oleh Menaker,” katanya.

Sebelumnya, massa aksi dari kelompok buruh mendengarkan sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Uji Materi UU Cipta Kerja di Kawasan Patung Kuda, Kamis (25/11).

Massa aksi dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) memutuskan untuk mendengarkan sidang putusan tersebut dari depan Gedung Sapta Pesona lantaran terhadang kawat duri milik kepolisian.

Hal tersebut dilakukan massa aksi dikarenakan pihak kepolisian tetap tidak mengindahkan permintaan mereka untuk membuka barikade. Massa sebelumnya sempat menuntut agar diperbolehkan melakukan aksi longmarch hingga ke depan gedung MK.

(yog/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *