Mata Marquez Membaik, Honda Tatap MotoGP 2022



Jakarta, Indonesia —

Honda Racing Corporation (HRC) memastikan pemulihan mata Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Honda yakin Marquez bisa tampil di seri pembuka MotoGP 2022, 6 Maret mendatang.

Melalui situs resmi tim, Honda mengatakan perawatan penyakit diplopia yang dialami Marquez berjalan dengan lancar. Dalam dua bulan terakhir penglihatan Marquez terus membaik.

“Pembalap Repsol Honda yang Oktober lalu didiagnosis dengan diplopia setelah jatuh saat berlatih untuk MotoGP Portugal, terus melakukan kunjungan berkala ke dokter mata terpercayanya untuk menilai penglihatannya selama dua bulan terakhir,” tulis pihak Honda.

“Selama pemeriksaan ini perkembangan yang terjadi dianggap menguntungkan dan sebagai hasilnya Marquez akan melanjutkan rencana perawatan konservatif untuk beberapa minggu ke depan,” sambung pihak Honda.

Penyakit mata diplopia Marquez ditangani oleh dr. Sanchez Dalmau di Hospital Clinic de Barcelona. Pihak Honda yakin Marquez bisa tampil di MotoGP Qatar 2022 yang akan digelar 6 Maret mendatang.

“Marc Marquez akan terus menjalani pemeriksaan berkala dengan dr. Sanchez Dalmau selama beberapa minggu mendatang bersama dengan rencana perawatan konservatif. Situasi tersebut tidak menghalangi pembalap asal Cervera itu untuk melanjutkan rencana latihan fisiknya guna mempersiapkan diri untuk musim baru,” tulis pihak Honda.

Marquez mengalami kelumpuhan saraf mata kanan karena diplopia. Kondisi itu dialami The Baby Alien setelah mengalami kecelakaan saat menjalani latihan jelang MotoGP Algarve pada November 2021.

Insiden itu membuat Marquez harus absen di dua seri balapan terakhir musim lalu, MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia. Sebelumnya muncul rumor Marquez bisa pensiun karena penyakit diplopia ini, namun Honda yakin pembalap asal Spanyol itu akan tampil di awal MotoGP 2022.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *