Mathias Boe Serang BWF Usai Ramai WO di BWF World Tour Finals


Jakarta, Indonesia —

Pebulutangkis asal Denmark, Mathias Boe melontarkan kritik kepada BWF setelah sejumlah atlet memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2021 karena alasan cedera.

Dua pemain dari sektor tunggal, Kento Momota dan Rasmus Gemke lebih dulu memutuskan walkover dari turnamen. Momota mengalami masalah di punggung, sedangkan Gemke bermasalah dengan lututnya.

Berikutnya giliran Yeo Jia Min dari sektor tunggal putri dan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga memutuskan mundur.

Keputusan mundur yang diambil oleh sesama atlet dari BWF World Tour Finals 2021 disorot oleh Boe. Pebulutangkis berusia 41 itu mengatakan BWF tidak peduli dengan kondisi fisik atlet.

“BWF apa yang kalian harapkan dari menuntut para pemain untuk terus bertanding selama 3 bulan beruntun? Apa kalian peduli dengan keadaan mereka? Tentu saja tidak,” tulis Boe di akun Twitter miliknya.

Kritik juga dilontarkan Boe di akun Instagram miliknya. Menurut Boe jadwal turnamen yang ditetapkan BWF pascapandemi tak wajar sehingga membuat pebulutangkis menjadi korban.




Banner Testimoni

Boe juga mengaku heran karena dua petinggi BWF yaitu Thomas Lund dan Poul Erik-Hoyer Larsen adalah mantan pebulutangkis. Keduanya dianggap Boe seharusnya paham jadwal padat akan berpotensi merugikan atlet.

“Karena atlet yang mengkritik BWF akan mendapat sanksi, saya akan berbicara mewakili mereka. Jadwal turnamen pascapandemi ini gila dan ini hasilnya. Cedera tidak terhindarkan,” tulisnya di Instagram.

[Gambas:Instagram]

“Sulit untuk memahami pola pikir Lund dan Hoyer padahal mereka dulu pemain top dunia. Mereka tentu sudah mengalami cedera akibat jadwal turnamen yang terlalu padat,” ia menambahkan.

[Gambas:Video ]

(jal/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *