Megawati Ganas, Red Sparks Menang Dramatis




Jakarta, Indonesia

Red Sparks berhasil menang dramatis 3-2 (25-21, 25-18, 18-25, 23-25, 15-6) atas AI Peppers dalam laga Liga Voli Korea, Jumat (25/10).

Red Sparks memulai laga dengan impresif. Mereka berhasil memimpin 8-2 atas AI Peppers. Namun selisih poin yang lebar itu perlahan bisa dikejar oleh AI Peppers.

AI Peppers kemudian hanya berjarak satu angka pada kedudukan 10-11. Dalam kondisi tersebut, smes keras Megawati bisa mendarat di ruang kosong lapangan AI Peppers. Red Sparks pun memimpin 12-10.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Smes Megawati bisa jadi momentum Red Sparks keluar dari tekanan. Mereka meraih tiga poin berikutnya dan kembali menjauh dengan skor 15-10.

Red Sparks masih menjaga keunggulan lima angka pada kedudukan 20-15. Namun setelah itu AI Peppers bisa merebut dua poin beruntun.

Vanja Bukilic kemudian memberikan respons bagus. Smes keras Bukilic dan blok yang tepat dari dirinya mengantar Red Sparks kembali berjarak lima angka pada skor 22-17.

Red Sparks lalu meraih set point pada angka 24-19. Setelah sempat dua kali gagal, Red Sparks lalu memastikan kemenangan set pertama dengan skor 25-21 lewat penempatan bola yang apik dari Pyo Seung Ju.

Memasuki set kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Perlawanan AI Peppers lebih terasa dibandingkan di set pertama.

Skor imbang beberapa kali terjadi hingga kedudukan 9-9. Usai momen tersebut, kedua tim tetap sama-sama memberikan pertarungan alot. Alhasil skor imbang terus berjalan hingga angka 16-16 dengan kedua tim bergantian memimpin.

Red Sparks mulai bisa lepas dari AI Peppers lewat catatan dua poin beruntun dan unggul 18-16. Red Sparks lalu memperbesar selisih angka menjadi empat poin pada kedudukan 22-18.

Smes Megawati yang tidak bisa diblok dengan sempurna lalu mengantar Red Sparks meraih set point pada kedudukan 24-18. Servis Pyo Seung Ju yang tidak bisa diterima dengan baik membuat Red Sparks menang 25-18 di set kedua.

Memasuki set ketiga, skor ketat sempat terjadi hingga angka 6-6. Red Sparks lebih dulu merebut poin ketujuh, tetapi setelah itu AI Peppers mencatat empat poin beruntun dan unggul 10-7.

Usai momen tersebut, AI Peppers bisa lebih menekan Red Sparks. Mereka bahkan bisa menciptakan selisih enam poin di angka 15-9.

Pemain-pemain Red Sparks terlihat kesulitan di lanjutan set ketiga. Mereka tunbang dengan skor 18-25 dan duel berlanjut ke set keempat.

Memasuki set keempat, AI Peppers berusaha memanfaatkan momentum untuk bisa mengejar ketinggalan. AI Peppers bahkan sempat unggul 4-0 terlebih dulu sebelum Red Sparks bisa menyamakan skor jadi 4-4.

Setelah momen itu, Red Sparks sempat punya satu kali momen untuk memimpin yaitu pada kedudukan 9-8. Tetapi setelah itu, Red Sparks kembali lebih sering berada dalam kondisi tertinggal.

Kegigihan Red Sparks akhirnya menempatkan mereka pada skor sama di angka 16-16. Setelah itu pertandingan benar-benar berjalan makin mendebarkan.

Kedua tim bergantian unggul sehingga skor sama kuat kembali tercipta di angka 20-20 lewat smes keras Megawati. Skor sama kuat kembali terjadi di angka 21-21.

Bukilic sempat membawa Red Sparks memimpin 22-21. Namun AI Peppers bisa merebut dua angka beruntun dan berbalik memimpin 23-22. Smes Bukilic yang bisa diblok mengantar AI Peppers meraih set point di kedudukan 24-22.

Megawati lalu berhasil menggagalkan set point pertama AI Peppers lewat smes keras yang tidak bisa diadang sempurna oleh lawan. Tetapi AI Peppers bisa memastikan kemenangan lewat aksi Zhang Yu. 25-23 untuk AI Peppers dan laga berlanjut ke set keempat.

Pertarungan mencapai klimaks di set kelima. Pertandingan ketat sejak awal. AI Peppers ingin melanjutkan tren positif yang tengah ada dalam tim mereka sedangkan Red Sparks berusaha bangkit dari situasi sulit.

Skor masih sama kuat pada kedudukan 4-4 setelah smes Bukilic dinyatakan mengenai jari Zhang Yu. Pyo Seung Ju lalu berganti jadi ujung tombak serangan dan menghasilkan dua poin tambahan, 6-4.

Red Sparks bisa memperbesar keunggulan jadi tiga poin, 8-5 saat kedua tim berpindah sisi lapangan. Kecerdikan tosser Yeum Hye Seon yang langsung mendorong bola ke ruang kosong membuat Red Sparks memimpin 9-6.

Servis Yeum Hye Seon yang tak bisa diterima dengan baik membuat Red Sparks memimpin 10-6. Momentum berhasil dipegang Red Sparks dan mereka bisa melakukan dua blok beruntun pada serangan AI Peppers. Red Sparks memimpin 12-6.

Smes keras dari Megawati menambah poin berikutnya bagi Red Sparks, 13-6. Kesalahan dari AI Peppers lalu mengantar Red Sparks unggul 14-6 dan memiliki delapan match point.

Blok yang dilakukan Red Sparks lalu menuntaskan perlawanan AI Peppers. Red Sparks menang 15-6 di set penentuan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *