Megawati Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Pelantikan Prabowo




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo Subianto karena tidak bisa menghadiri pelantikan presiden, Minggu (20/10).

Permintaan maaf tersebut dititipkan Megawati kepada Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan telah disampaikan ketika bertemu Prabowo pada Kamis (17/10) lalu.

“Ibu Mega meminta kepada saya untuk menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo karena pada hari ini Ibu Mega dengan sangat terpaksa tidak dapat menghadiri pelantikan beliau sebagai Presiden RI,” kata Basarah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Basarah menjelaskan Megawati tak bisa hadir karena kondisi kesehatan yang sedang tidak bugar. Ia menyebut kondisi kesehatan Megawati tak bugar setelah pulang lawatan dari Russia dan Uzbekistan.

Di sisi lain, Basarah juga mengungkap Megawati telah mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 kepada Prabowo. Bahkan, kata dia, Megawati turut mengirim bunga ke Prabowo.

“Dan mengatakan saya sudah mengirimkan bunga ucapan ulang tahun. Bunga yang terindah untuk hari ulang tahun Pak Prabowo,” tutur dia.

Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10) hari ini. Mereka akan menggantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan segera purnatugas.

Acara pelantikan direncanakan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Usai dilantik, Prabowo juga akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai presiden.

(mab/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *