Meme Kocak Drawing 16 Besar Liga Champions Diulang


Jakarta, Indonesia —

Banyak meme kocak muncul di media sosial Twitter setelah drawing babak 16 besar Liga Champions yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (13/12) diulang.

Pengundian atau drawing 16 besar Liga Champions jadi kontroversi karena raksasa Liga Inggris, Manchester United tidak ditempatkan di pot yang semestinya.

Akibat kesalahan itu, Villarreal yang notabene runner-up Grup F kembali bertemu Man United sebagai juara grup tersebut.

Setelah kesalahan pertama dalam drawing itu, UEFA kembali blunder dengan tidak mengembalikan bola Man United ke pot.

Usai bola Villarreal diambil dan dipertemukan dengan Manchester City, giliran Atletico Madrid dicarikan lawan di 16 besar.

Atletico yang merupakan runner up Grup B berpotensi bertemu Man United. Hanya saja, pertemuan itu urung terjadi setelah bola Man United dikeluarkan dalam undian setelah ‘insiden’ dengan Villarreal sesaat sebelumnya.




Soccer Football - Premier League - Norwich City v Manchester United - Carrow Road, Norwich, Britain - December 11, 2021 Manchester United players celebrate their first goal scored by Cristiano Ronaldo REUTERS/Chris Radburn EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Manchester United jadi sorotan dalam drawing babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/CHRIS RADBURN)

Pada akhirnya drawing 16 besar Liga Champions itu selesai, dengan Man United kembali bertemu Paris Sain-Germain (PSG) di babak gugur.

Hanya saja, beberapa jam setelah drawing itu UEFA memutuskan melakukan pengundian ulang. Atas keputusan itu netizen di Twitter membuat sejumlah meme lucu.

Warganet dengan akun @mast_fakirr membuat potongan video yang menampilkan bintang PSG Lionel Messi yang sedang melambaikan tangan dan striker Man United Cristiano Ronaldo dengan wajah yang tidak ceria.

Mantan pemain Arsenal Andriy Arshavin ikut terseret dalam meme kocak itu. Arshavin adalah undangan yang mengambil bola undian itu. Netizen menduga drawing Liga Champions diulang karena Arshavin marah setelah Arsenal tidak ikut di turnamen ini.

Giliran netizen dengan akun @ErixEriko mengunggah foto yang mengibaratkan fan Man United membutuhkan paranormal agar Setan Merah mendapat lawan mudah di 16 besar.

MU lagi-lagi jadi perbincangan dalam drawing 16 besar Liga Champions yang diulang. Man United dianggap menyuap UEFA.

Netizen dengan akun @YungBlacKing mengunggah video The Minions yang berkomentar tidak jelas sebagai tanda dari banyak alasan atas kesalahan dalam drawing pertama babak 16 besar Liga Champions.

(sry/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *