Menag Yaqut Ucapkan Selamat Natal: Tuhan Memberkati Kita Semua



Jakarta, Indonesia —

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Natal tahun 2021 kepada umat Kristiani Indonesia. Ucapan itu ia sampaikan dalam sebuah video resmi.

Tak hanya ucapan selamat, Yaqut juga mengucapkan doa. Dia berdoa agar berkat Tuhan diberikan kepada seluruh bangsa Indonesia.

“Selamat Natal tahun 2021 dan selamat menyongsong tahun baru 2022 pada seluruh umat Kristiani di mana pun berada. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita semua,” kata Yaqut dalam video yang diterima Rabu (22/12).

Pada kesempatan itu, Yaqut juga membahas soal tema perayaan Natal tahun ini, yaitu cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan. Dia menilai tema tersebut sangat relevan dengan situasi bangsa Indonesia.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor itu mengingatkan Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Dia berharap tema persaudaraan pada Natal kali ini bisa merekatkan berbagai elemen masyarakat Indonesia.

“Melalui peringatan Natal, kita diajak untuk menyadari panggilan sebagai pribadi yang bersedia mengabdi dengan penuh hikmah. Perayaan Natal mengingatkan kita akan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi segala perbedaan,” tutur Yaqut.

Ini adalah kali kedua Yaqut menyambut Natal dalam posisi sebagai Menteri Agama Republik Indonesia. Pada perayaan Natal tahun lalu, ia juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani.

Kala itu, Yaqut banjir pujian karena menengahi polemik ucapan selamat Natal bagi kaum muslim. Yaqut memberi ucapan selamat Natal beberapa hari setelah dilantik sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *