Mendikti Satryo Akan Lanjutkan Program Kampus Merdeka dengan Perbaikan




Jakarta, Indonesia

Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi (Mendikti Saintek) Satryo Soemantri Brodjonegoro memastikan akan melanjutkan program Kampus Merdeka dengan perbaikan.

“Tadi saya bilang, kita lanjutkan dengan berbagai macam perbaikan yang diperlukan. Kalau sudah baik ya sudah, yang belum baik perbaiki,” kata Satryo ketika ditanya soal nasib program Kampus Merdeka di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (21/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Satryo mengatakan dirinya tak menyusun program khusus untuk 100 hari ke depan. Ia mengaku hanya akan membenahi regulasi yang mendesak jika ada yang masih kurang.

Satryo menyebut langkah ini sejalan dengan arahan Presiden Prabowo Subianto bagi menteri untuk langsung mulai bekerja usai pelantikan.

“Entah itu regulasinya atau skenarionya, ya itu diperbaiki dulu. Tapi jangan sampai memberhentikan proses pendidikan,” ujarnya.

Di sisi lain, Satryo mengaku akan meninjau terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa di perguruan tinggi. Ia memastikan tidak ada mahasiswa yang tidak bisa kuliah karena tidak punya uang.

“Nanti kan kita tinjau lagi. Masalahnya tidak sesederhana itu. Kalau sepihak dari mahasiswa, kita juga tidak bisa buat kesimpulan,” kata dia.

“Jadi kita lihat nasional seperti apa kondisinya. Intinya tidak ada mahasiswa yang tidak bisa kuliah hanya karena nggak punya uang,” tambahnya.

(rzr/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *