Menkominfo Nilai Guru Berperan Penting Sukseskan PTM



Jakarta, Indonesia —

Pendidikan menjadi salah satu elemen yang mengalami tantangan di tengah pandemi Covid-19. Setelah dua tahun metode pembelajaran dilakukan secara daring. Saat ini beberapa sekolah bertahap sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan bahwa guru memiliki peran yang sangat besar dalam menyukseskan PTM terbatas tersebut.

“Sekali lagi, peran guru sangat besar dalam mensukseskan PTM terbatas,” ungkap Menkominfo, Johnny dalam keterangan tertulis.

Karena itu, vaksinasi bagi tenaga pendidik dinilai penting. Sehingga pemerintah berharap guru dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi.

“Ini untuk perlindungan diri sendiri, keluarga, dan supaya anak-anak kita dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman, nyaman, dan jauh lebih optimal,” tambahn Johnny.

Dirinya juga menegaskan, bahwa kontribusi guru sebagai tenaga pengajar dinilai sangat penting dalam memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang bagaimana pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mencegah terjadinya penyebaran serta lonjakan kasus Covid-19.

“Kita semua berharap PTM terbatas dapat berjalan dengan baik, sehingga kualitas pendidikan anak-anak terus terpelihara. Pemerintah sangat berterima kasih atas dedikasi dan perjuangan para guru di masa pandemi. Kami ucapkan, selamat Hari Guru Nasional. Sesuai tema tahun ini, mari bersama kita bergerak dengan hati dan pulihkan pendidikan,” ungkap Johnny.

Diketahui, saat ini sudah ada sekitar 2,7 juta tenaga pendidik yang mendapat vaksin dosis pertama dan sekitar 2,3 juta di antaranya sudah mendapatkan dosis lengkap.

(osc)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *