Menpora dan SBY Nobar Laga Uji Coba Voli Bogor Lavani vs BNI 1946



Jakarta, Indonesia —

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri pertandingan uji coba voli antara Bogor Lavani vs Jakarta BNI 46 di GOR Lavani, Cikeas, Bogor, pada Minggu (26/12) sore.

Dalam kesempatan itu, Menpora disambut langsung oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus pendiri klub Bogor Lavani.

Saat menyambut Menpora, SBY mengenakan kemeja warna kuning. Hal ini lantaran Zainuddin merupakan kader Partai Golkar.

“Saya memakai kemeja kuning untuk menyambut adinda saya, Menpora dari Golkar,” kata SBY.

Dalam kesempatan nonton bareng tersebut, SBY didampingi Wakil Ketua MPR Syarief Hasan yang juga Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Turut hadir Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, dan mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng.

Sebagai informasi, Bogor Lavani merupakan klub voli yang didirikan SBY pada 1 Desember 2019 lalu untuk mengenang mendiang ibu negara, Ani Yudhoyono. Lavani berasal dari kata love Ani, sebagai bukti cinta abadi SBY kepada istrinya.

Pertandingan persahabatan akhir tahun ini juga diperuntukan sebagai persiapan untuk mengikuti kompetisi Proliga 2022 yang akan digelar pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Bogor Lavani merupakan satu dari enam tim putra yang akan berkompetisi di Pro Liga 2022. Berstatus sebagai pendatang baru, Bogor Lavani siap unjuk gigi dan tak gentar menghadapi lima tim lainnya yang telah lebih dulu bersaing di Pro Liga.

Seusai pertandingan, SBY didampingi Sekjen Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsya, mengucapkan terima kasih kepada Menpora atas kehadirannya dalam laga persahabatan tersebut. SBY juga berharap, Bogor Lavani dan BNI 46 bisa menjadi tim papan atas.

(osc)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *