Menpora Dito Akan ‘Bagi Badan’ dengan Taufik Hidayat




Jakarta, Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo menilai kehadiran Taufik Hidayat sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) akan sangat membantunya dalam memimpin Kemenpora periode 2024-2029.

Dito resmi kembali dilantik menjadi Menpora Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto. Kali ini, Dito memiliki wakil setelah legenda badminton Indonesia Taufik Hidayat ditunjuk sebagai Wamenpora.

“Dengan adanya Wakil Menteri, di mana tugas utamanya adalah membantu keperluan dari Menteri,” kata Dito di Kemenpora, Senin (21/10), selepas pelantikan di Istana Negara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi pastinya nanti akan ada kita delegasi tugas-tugas yang saya rasa memang Kemenpora ini, heavy-nya ini kan bagaimana bisa menyentuh langsung anak muda dan bagaimana bisa menyentuh langsung para cabang olahraga. Dan ini sangat banyak,” katanya menambahkan.

Menurut Dito, Taufik merupakan tokoh muda dan olahraga yang sangat kompeten. Ia yakin kehadiran Taufik sebagai Wamenpora akan membuat Kemenpora bisa bekerja lebih baik lagi ke depannya.

Dito mengatakan akan ‘berbagi badan’ dengan Taufik Hidayat untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada di Kemenpora.

“Dengan adanya Wakil Menteri, ini yang bisa kita distribusikan bagi badan. Bagaimana para cabang olahraga, bagaimana para anak muda bisa tersentuh langsung. Nah, dengan adanya Mas Taufik ini saya rasa sangat positif. Di mana ketokohan beliau sangat inspirasi bagi generasi muda. Dan bagaimana di dunia olahraga juga merupakan sesuatu legenda.”

Dito mengatakan sudah bertemu dan berkomunikasi dengan Taufik. Keduanya akan berkolaborasi membangun olahraga dan kepemudaan Indonesia sebagaimana yang diminta Presiden Prabowo Subianto.

“Ya, pastinya beliau menyampaikan bagaimana bisa membantu Kemenpora dan khususnya saya. Dan saya sudah sampaikan banyak sekali hal-hal Kemenpora yang saya rasa kita harus bagi badan. Khususnya menghadiri seremoni atau bagaimana kita menyemangati para cabang-cabang olahraga,” ucap menteri dari Partai Golkar ini soal pembagian tugas dengan Taufik.

[Gambas:Video ]

(abs/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *