Menpora Langsung Kebut Berkas Naturalisasi Kevin Diks




Jakarta, Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo langsung mengurus berkas naturalisasi Kevin Diks, calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia yang diajukan PSSI.

Dito mengaku sudah mendapat berkas naturalisasi dari PSSI. Berkas itu kemudian akan diajukan Kemenpora ke Kementerian Hukum dan HAM, selepas pelantikan di Istana Presiden, Senin (21/10).

“Di istana saya sudah langsung koordinasi dengan Pak Menteri Hukum dan HAM yang baru dilantik hari ini. Dan ini kita akan langsung mengirimkan segala kebutuhan,” kata Dito.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Proses naturalisasi Diks memang dikebut oleh PSSI. Seperti proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Diks diharapkan sudah menjadi WNI pada awal November mendatang.

Harapannya, pemain berposisi bek ini bisa membela Merah Putih saat menghadapi Jepang (15 November 2024) dan Arab Saudi (19 November 2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Saat ini Timnas Indonesia menghuni peringkat kelima Grup C fase ketiga zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia minimal harus di posisi keempat untuk berpeluang lolos.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi yakin proses naturalisasi Diks akan berjalan lancar. Sejauh ini dukungan dari Kemenpora telah didapat, begitu juga dengan Kemenkumham.

Menurut Yunus, proses naturalisasi menjadi perhatian Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Karena Diks sudah salaman dengan Erick, Yunus yakin prosesnya akan lancar.

“Kevin Diks dulu [untuk proses naturalisasi pemain]. Pokoknya setelah jabat tangan dengan ketua umum [Erick Thohir] baru kita [umumkan],” kata Yunus menjelaskan.

[Gambas:Video ]

(abs/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *