Menyakitkan Dibobol Australia dari Gol Bunuh Diri




Jakarta, Indonesia

Jepang harus puas bermain imbang 1-1 melawan Australia dalam laga matchday keempat ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Saitama, Selasa (15/10).

Tim Samurai Biru kebobolan lebih dulu akibat gol bunuh diri Shogo Taniguchi yang membuat Hajime Moriyasu menyesal. Hasil imbang ini juga memutus catatan sempurna Jepang yang sebelumnya meraih tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan.

“Itu adalah gol bunuh diri, jadi itu adalah kebobolan yang menyakitkan, tetapi itu bukanlah hal yang membuat kami kehilangan pijakan secara keseluruhan, jadi saya ingin para pemain terus melakukan apa yang telah mereka lakukan dengan percaya diri,” ujar Hajime dikutip dari Soccer King.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertandingan Jepang vs Australia berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan namun belum mampu menciptakan gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Australia berhasil memecah kebuntuan lewat gol bunuh diri Shogo Taniguchi pada menit ke-58. Bek Jepang tersebut secara tidak sengaja membelokkan bola ke gawangnya sendiri saat berusaha menghalau umpan silang.

Tertinggal 0-1, Jepang terus menggempur pertahanan Australia. Usaha keras tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76 lewat gol bunuh diri Cameron Burgess. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hajime Moriyasu dari awal sudah bertekad untuk menang di kandang. Ia ingin mempersembahkan kemenangan itu kepada suporter yang hadir ke stadion maupun yang menonton di layar televisi.

“Jujur saya ingin menang di kandang. Banyak suporter yang datang ke stadion dan menonton di TV, jadi saya ingin memberikan kemenangan. Meski kebobolan lebih dulu, kami tidak runtuh dan tetap berjuang. Kami berhasil menambah satu poin dan itu adalah kemajuan,” kata Moriyasu.

Hasil imbang ini menghentikan catatan sempurna Jepang yang sebelumnya meraih kemenangan beruntun atas China, Bahrain, dan Arab Saudi tanpa kebobolan. Namun posisi Jepang masih aman di puncak klasemen Grup C dengan 10 poin dari 4 pertandingan.

Pada laga berikutnya, Jepang akan melawat ke markas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November mendatang.

[Gambas:Video ]

(afr/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *