Merek China Chery Siap Boyong Mobil Listrik ‘Murah’ ke RI 2022



Jakarta, Indonesia —

Perusahaan otomotif asal China, Chery berencana membawa mobil listrik saat mengumumkan kembali ke pasar Tanah Air pada 2022. Ada tiga model yang kini sedang disiapkan.

Chery menyebutkan salah satunya model yang menggunakan energi terbarukan atau mobil listrik adalah EQ1 dijual Rp140 jutaan di China. Mobil itu diluncurkan di China sejak 2017 dan diklaim berhasil menempati hati konsumen.

“Pasar mobil listrik akan terus meningkat di Indonesia, dan itu sudah mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia, kami melihat ada masa depan kendaraan listrik di Indonesia. Kami Chery sudah menyiapkan beberapa model mobil listrik untuk pasar Indonesia,” kata direktur marketing Chery Motors Indonesia Qin Gang kepada Indonesia beberapa waktu lalu.

Menurut Qin Gang, tren industri mobil saat ini mengarah pada penggunaan energi baru yakni kendaraan listrik. Ia mengklaim Chery telah menguasai teknologi inti untuk produksi mobil dengan energi baru tersebut dan menjadi salah satu yang terdepan di dalam industri pengembangan energi baru tersebut.

“Isu ini selalu menjadi prioritas utama bagi Chery. Setelah melalui proses pengembangan selama lebih dari 20 tahun,” ucap Qin Gang.

Selain itu perusahaan juga akan berkontribusi pada segmen kendaraan mesin konvensional melalui SUV.

Menurut Chery untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia yang kebanyakan keluarga besar dan keluarga muda, Chery secara khusus talah merancang dan mengembangkan lima model mobil SUV.

Salah satu tipe SUV yang dikembangkan memiliki 7 tempat duduk yaitu Tiggo 8 Pro, dengan fokus pada kemewahan, bisnis dan teknologi canggih, Model ini juga akan dilengkapi oleh mesin terbaru dari Chery yaitu 2.0 TGDI.

Mesin ini mengaplikasikan sistem pembakaran “i-HEC” generasi ke dua dan juga akan dilengkapi oleh sistem pengaturan termal terbaru dan menghasilkan daya maksimal 192 kW dan torsi pada 400 Nm.

Chery juga meluncurkan berbagai model SUV lain seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro dan tipe crossover.

Dijelaskan Qin Gang, Chery akan berkomitmen untuk bersaing dengan mereka otomotif China lain dan merek mobil Jepang yang telah merajai pasar otomotir Indonesia.

“Kami akan bersaing dengan model-model yang sesuai dengan target pasar kami,” tutup Qin Gang.

(ryh/mik)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *