Messi Hattrick dan Dua Assist, Argentina Hancurkan Bolivia 6-0




Jakarta, Indonesia

Lionel Messi mencetak hattrick dan dua assist saat membawa Argentina mengalahkan Bolivia dengan skor telak 6-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (16/10) pagi WIB.

Lionel Messi membawa Argentina unggul 1-0 di menit ke-19. Messi berada dalam posisi bebas saat Lautaro Martinez sukses mengirim bola pada dirinya.

Messi lalu berlari kencang ke kotak penalti dan mengarahkan bola ke tiang dekat untuk membobol gawang Guillermo Viscarra. Argentina pun unggul 1-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Petaka bagi Bolivia lalu hadir di menit-menit akhir babak pertama. Albiceleste bisa mencetak dua gol tambahan sehingga unggul 3-0 di babak pertama.

Gol kedua dicetak oleh Lautaro Martinez. Gol ini berupa skema serangan balik cepat Argentina.

Messi menerima bola dari Julian Alvarez dan berlari dari tengah lapangan dalam posisi bebas. Dengan ruang tembak terbuka, Messi memilih mengoper ke Lautaro. Lautaro tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah terbuka lebar.

Saat injury time memasuki menit ketiga, giliran Alvarez yang mencetak gol. Alvarez menerima umpan dari Messi dan berhasil mencetak gol lewat tembakan yang lebih dulu dipantulkan ke rumput.

Unggul tiga gol membuat Argentina makin bersemangat di babak kedua. Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Nicolas Otamendi ikut dalam pesta gol.

Gol ini bermula dari umpan Messi ke Enzo Fernandez. Enzo lalu mengirim umpan lambung ke arah tiang jauh. Otamendi berdiri di sana dan berhasil menyundul bola masuk ke dalam gawang. Namun gol ini kemudian dianulir karena Otamendi berada dalam posisi offside lewat pantauan VAR.

Setelah itu, lionel Scaloni memutuskan menurunkan sejumlah pemain pengganti di pertengahan babak kedua. Thiago Almada menggantikan Alvarez sedangkan Nico Paz menggantikan Lautaro Martinez. Messi tetap berada di lapangan.

Almada berhasil mencetak gol saat baru berada di lapangan selama lima menit. Ia sukses meneruskan umpan matang Nahuel Molina.

Keputusan Scaloni mempertahankan Messi di lapangan terbayar tuntas. Messi mencetak dua gol tambahan di menit ke-84 dan 86.

Gol kedua Messi tercipta lewat aksi individu yang luar biasa. Mendapat sodoran bola dari Exequiel Palacios, Messi merusak pertahanan Bolivia lewat aksi individu. Ia lalu melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke gawang.

Sedangkan Messi memastikan hattrick lewat gol yang sering jadi ciri khas dirinya. Ia melakukan umpan 1-2 dengan Nico Paz lalu melepaskan tembakan kaki kiri sesaat setelah memasuki kotak penalti.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3)

Geronimo Rulli; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi (Lisandro Martinez 73), Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul (Exequiel Palacios 65), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (Leandro Paredes 66); Lionel Messi, Lautaro Martinez (Nico Paz 73), Julian Alvarez (Thiago Almada 65)

Bolivia (5-4-1)

Guillermo Viscarra; Diego Medina, Luis Haquin, Marcelo Suarez, Jose Sagredo, Roberto Fernandez (Luis Paz 67); Miguelito (Lucas Chavez 67), Robson Matheus, Gabriel Villamil, Ramiro Vaca; Carmelo Algaranaz




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *