Messi Ingin Ballon d’Or 2021 Dipajang di Lemari Trofi Barcelona



Jakarta, Indonesia —

Lionel Messi dilaporkan ingin trofi Ballon d’Or 2021 miliknya dipamerkan di markas Barcelona ketimbang Paris Saint-Germain (PSG).

Messi baru saja dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho. La Pulga dinobatkan sebagai yang terbaik dengan statusnya sebagai pemain PSG.

Gelar Ballon d’Or 2021 itu membuat Messi mengukir sejarah. Kapten timnas Argentina itu jadi pemain PSG pertama yang meraih Ballon d’Or.

Kendati sudah jadi bagian dari PSG, Messi agaknya masih sulit melupakan Barcelona. Pemain berusia 34 itu dikabarkan ingin menaruh trofi ketujuh Ballon d’Or miliknya justru di markas Barcelona.

Kabar itu dimunculkan oleh stasiun radio asal Spanyol, Cadena SER seperti dikutip dari Mirror. Cadena SER memberitakan trofi Ballon d’Or 2021 milik Messi justru bakal dipamerkan di museum Barcelona yang berada di Stadion Camp Nou dan bukan di markas PSG.

Dengan demikian, Messi ingin gelar Ballon d’Or 2021 bersanding dengan enam gelar lain yang diraihnya semasa berseragam Barcelona.

Messi meraih gelar Ballon d’Or perdana bersama Barcelona tahun 2009. La Pulga lantas mampu menggondol trofi Ballon d’Or untuk tiga edisi selanjutnya hingga 2012.

Setelah itu, Messi baru kembali meraih gelar Ballon d’Or tahun 2015 dan 2019. Dalam kurun waktu tersebut, Messi kalah bersaing dari Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik.

Persaingan Messi dan Ronaldo sempat direcoki oleh Luka Modric yang dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or tahun 2018. Penganugerahan gelar itu sempat vakum tahun 2020 lalu karena pandemi dan pada tahun ini Messi dinobatkan sebagai pemenang ditengarai usai sukses mengantarkan timnas Argentina juara Copa America 2021.

[Gambas:Video ]

(jal/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *