Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Rekor CR7




Jakarta, Indonesia

Lionel Messi masih terpaut 21 gol untuk dapat menyamai torehan rekor gol Cristiano Ronaldo di ajang internasional. Pertarungan keduanya masih berlanjut.

Meski demikian, si pemain kidal dan lincah berumur 37 tahun sempat pamer kebolehannya di laga FIFA Matchday bulan Oktober 2024.

Pemain bernama lengkap Lionel Andres Messi itu kembali menunjukkan kehebatannya di panggung internasional selama FIFA Matchday Oktober 2024. Kapten timnas Argentina itu mencetak hattrick saat membawa timnya menang telak 6-0 atas Bolivia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Torehan tiga gol tersebut membuat Messi kini mengoleksi total 112 gol untuk timnas Argentina. Namun, jumlah tersebut masih terpaut 21 gol dari rekor gol internasional yang dipegang Cristiano Ronaldo dengan 133 gol bersama timnas Portugal.

Selama jeda internasional Oktober ini, Argentina mengawali dengan hasil imbang 1-1 melawan Venezuela pada Jumat (11/10). Meski bermain penuh 90 menit, Messi gagal menyumbang gol dalam laga tersebut.

Sementara itu, Ronaldo juga tampil bersama Portugal di ajang UEFA Nations League. Di laga yang dimainkan pada (13/10), ia mencetak satu gol saat Portugal menang 3-1 atas Polandia.

Namun, Ronaldo kemudian gagal menambah pundi golnya ketika Portugal ditahan imbang tanpa gol oleh Skotlandia pada (16/10).

Secara keseluruhan, Messi kini telah mengoleksi total 847 gol sepanjang kariernya. Jumlah tersebut masih berada di bawah Ronaldo yang telah mengemas 906 gol.

Dengan performa apik yang ditunjukkan kedua megabintang tersebut, persaingan mereka untuk menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional dipastikan akan terus berlanjut hingga akhir karier mereka nanti.

Pertarungan pun masih berlanjut meskipun keduanya saat ini bermain di tempat yang berbeda, Ronaldo di Arab Saudi dan Messi di Amerika Serikat.

[Gambas:Video ]

(afr/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *