Messi Ragu Ronaldo dan Pemain Lain Bisa Kejar Rekor Ballon d’Or


Jakarta, Indonesia —

Lionel Messi ragu Cristiano Ronaldo dan pemain lain sanggup mengejar rekor Ballon d’Or miliknya yang berjumlah tujuh buah.

Messi memenangkan Ballon d’Or 2021 setelah mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho sebagai pesaing terdekat. Dengan demikian, Messi sudah mendapat tujuh Ballon d’Or dalam kariernya.

Terkait hal tersebut, Messi menyatakan bahwa dirinya merasa rekor tersebut akan sulit didekati pemain lain.

Meski tak menyebut nama Ronaldo secara langsung, CR7 adalah pesaing terdekat yang paling mungkin mengejar Messi karena saat ini telah mengoleksi lima Ballon d’Or.

“Saya tak tahu apakah rekor ini bisa dikalahkan. Saya hanya harus menerimanya namun saya tak yakin bila rekor ini bisa dikalahkan. Tujuh benar-benar impresif,” ujar Messi dikutip dari Mirror.

Dalam lebih dari satu dekade terakhir, nama Messi dan Ronaldo mendominasi persaingan Ballon d’Or. Keduanya sama-sama berbagi lima gelar hingga 2017.

Pada 2018, Luka Modric memenangkan Ballon d’Or sekaligus memutus dominasi Messi dan Ronaldo dalam satu dekade terakhir.

Setelah itu, Messi kembali memenangkan Ballon d’Or 2019 dan 2021 untuk meninggalkan koleksi Ballon d’Or Ronaldo. Gelaran Ballon d’Or 2020 sendiri ditiadakan lantaran pandemi covid-19.




Banner Testimoni

Messi saat ini sudah memulai petualangan baru dengan bergabung ke Paris Saint-Germain. Di PSG, Messi belum bisa menunjukkan level permainan seperti saat ia masih berkostum Barcelona.

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *