Messias Tak Mau Dianggap Tokoh Dongeng di Milan


Jakarta, Indonesia —

Junior Messias kembali tampil mempesona dengan mencetak dua gol dalam kemenangan AC Milan atas Genoa dalam laga Liga Italia, Kamis (2/12) dini hari WIB. Messias tak mau perjalanan kariernya disebut dongeng.

Messias membukukan dua gol dan ikut andil dalam keberhasilan Milan mengakhiri rentetan kalah di dua laga terakhir Liga Italia.

Penampilan impresif Messias ini jadi lanjutan kejutan yang diukir oleh pemain asal Brasil tersebut. Sebelumnya, Messias mencetak gol kemenangan Milan saat menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

“Seperti yang dikatakan pelatih, saya ada di sini karena saya berjuang mendapatkannya. Waktu sudah berlalu untuk kisah dongeng dan hal-hal yang pernah saya lakukan.”

“Saat ini saya hanya ingin berbicara tentang sepak bola dan hal-hal yang saya lakukan hari ini,” kata Messias seperti dikutip dari Football Italia.

Messias pergi dari Brasil dan datang ke Italia dengan niat mencari kerja di 2011. Ia kemudian menjadi pekerja di sektor pengiriman dan hanya bermain sepak bola amatir untuk mengisi waktu luang.

Namun sejak 2015, ia mulai terjun ke dunia profesional dengan bermain bersama Casale. Perlahan, penampilan impresifnya membuat ia terus melejit.

Musim lalu, Messias akhirnya merasakan kesempatan bermain di Serie A bersama Crotone. Penampilan Messias membuat Milan tertarik meminjamnya dengan opsi pembelian di akhir musim.

“Setiap pemain berbeda dan memiliki cerita masing-masing,” ujar Messias.




Banner Testimoni

Messias yang saat ini sudah berusia 30 tahun menyatakan faktor terpenting di balik keberhasilannya melejit dalam waktu singkat adalah adaptasi.

“Seorang pemain harus beradaptasi, tak peduli di klub besar atau kecil, di kasta bawah atau kasta teratas. Kemampuan adaptasi adalah hal penting.”

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *