Min Hee-jin Kembali Terpilih Jadi Anggota Dewan Direksi ADOR




Jakarta, Indonesia

Mantan CEO ADOR Min Hee-jin kembali ditunjuk sebagai salah satu anggota dewan direksi ADOR. Masa jabatannya sebagai direktur diperpanjang untuk periode terbaru selama tiga tahun ke depan.

Diberitakan Korea JoongAng Daily, Min Hee-jin terpilih kembali berdasarkan keputusan rapat dewan direksi ADOR pada Kamis (17/10) waktu Korea Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka sepakat memberikan jabatan itu kepada Min Hee-jin kembali untuk periode berikutnya. Periode baru itu akan dimulai pada 2 November 2024, sehari setelah berakhirnya periode ini pada 1 November 2024.

Meski begitu, belum ada sinyal Min Hee-jin kembali menjadi CEO ADOR setelah penunjukan tersebut. Seorang sumber mengatakan agenda rapat itu hanya memutuskan perpanjangan masa jabatan Hee-jin sebagai direktur internal.


Penunjukan ini sejalan dengan komitmen ADOR setelah mendepak Min Hee-jin dari kursi CEO pada 25 September 2024. Ia digantikan oleh seseorang bernama Kim Ju-young.

Kim Ju-young yang sebelumnya aktif di HYBE ditunjuk untuk menstabilkan internal ADOR mengingat latar belakangnya sebagai pakar personalia.

[Gambas:Video ]

Tak hanya itu, ADOR juga memberi ruang bagi Min Hee-jin untuk mengelola proyek NewJeans yang berkaitan dengan arah kreatif hingga produksi.

Namun, pencopotan itu dibalas Min Hee-jin maupun NewJeans dengan berbagai tindakan. Mantan CEO ADOR itu mengajukan gugatan pada 13 September 2024.

Sidang perdana gugatan itu kemudian diadakan pada 11 Oktober 2024 dengan agenda menentukan pengangkatan kembali Min Hee-jin sebagai CEO ADOR.

Namun, pengadilan masih akan menunggu data tambahan hingga 25 Oktober 2024, lalu baru mengambil keputusan pada akhir bulan ini.

Sementara itu, HYBE membantah pemecatan Min Hee-jin tidak terkait dengan perjanjian pemegang saham. Mereka juga mengklaim bahwa perjanjian antara HYBE dan Min Hee-jin telah dihentikan.

“Sehingga setelah perjanjian dihentikan, efek hukumnya batal. Gugatan telah diajukan untuk mengonfirmasi penghentian perjanjian pemegang saham, dan kami sedang menunggu keputusan pengadilan,” kata HYBE.

“Keputusan memberhentikan Min Hee-jin sebagai CEO dibuat independen oleh dewan direksi ADOR sebagai bagian dari keputusan manajemen bisnis. Itu tidak terkait dengan HYBE atau perjanjian pemegang saham.”

(frl/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *