Misteri Calon Menteri dari PKS yang Sudah Temui PrabowoTerbongkar




Jakarta, Indonesia

Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dalam dua hari terakhir memanggil sejumlah tokoh yang bakal jadi calon menteri ke rumahnya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. 

Berdasarkan pantauan pada Senin (14/10) dari sore hingga malam, tak terlihat ada kader PDIP, PKS, dan NasDem yang mendatangi kediaman pribadi Prabowo itu. 

PKS dan NasDem diketahui sudah menyatakan bakal mendukung pemerintahan mendatang yang dipimpin Presiden terpilih Prabowo Subianto, sementara itu PDIP beberapa waktu terakhir pun santer disebut bakal bergabung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, kepada wartawan pada Senin malam, Prabowo mengatakan sebetulnya ada kandidat perwakilan dari PKS ke rumahnya, tetapi tak terpantau awak media karena dari unsur profesional.

“Mungkin (usulan dari) PKS Anda tidak perhatikan karena dia seorang profesional,” kata Prabowo usai pemanggilan para kandidat menteri itu, Senin malam.

Hal itu pun dikonfirmasi DPP PKS pada Selasa (15/10) ini. Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan atau Aher mengatakan sosok perwakilan partainya yang menjadi kandidat calon menteri Prabowo semalam adalah Yassierli.

“Iya kita PKS mengusung dari kalangan akademisi dan profesional ya. Pak Professor Doktor Yassierli,” kata Aher di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/10).

Aher menjelaskan keputusan mengirimYassierli sebagai calon menteri nonkaderkepada Prabowoitu adalah hasil musyawarah pimpinan DPP PKS.

Meskipun demikian, dia mengaku belum tahu pasti soal posisi menteri yang ditawarkan Prabowokepada Yassierlisemalam di kediaman Ketua Umum Gerindraitu.

Jika selentingan kabar, Ahermengaku mendengar kabar Yassierli akan menjabat di Kementerian Ketenagakerjaan.

“Saya belum tahu persis ya, tapi kabar-kabarnya katanya di Naker ya,” tutur dia.

Di sisi lain, Aher mengaku senang jika PKS diminta untuk mengirimkan lagi calon menteri dari partainya untuk menghadap Prabowo.

“Kalau ada (tambahan) tentu kita gembira, doakan aja mudah-mudahan ada lebihnya,” ujar dia.

Kemarin, Prabowo memanggil secara bergantian 49 orang calon menteri/calon wakil menteri. Sebanyak 16 orang yang dipanggil adalah menteri-menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu dari 49 calon menteri/wakil menteri yang dipanggil adalah Yassierli.

Selanjutnya, Prabowo disebut akan memanggil lagi kandidat calon menteri ke rumahnya di Jalan Kertanegara pada Selasa ini, mulai pukul 14.00 WIB. Setelah itu, pada Rabu (16/10) besok, Prabowo akan melakukan pembekalan terhadap para calon menteri di rumah pribadinya yang berada di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(mab/kid)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *