Momen Tendangan Salto Pemain Vietnam Hantam Rahang Bek Thailand


Jakarta, Indonesia —

Thailand berhasil lolos ke babak final Piala AFF usai menyingkirkan Vietnam. Dalam laga itu, kepala bek Thailand Manuel Bihr sempat dihantam oleh tendangan salto Nguyen Tien Linh.

Vietnam yang tertinggal 0-2 dalam agregat berusaha keras membongkar pertahanan Thailand saat leg kedua semifinal, Minggu (26/12).

Serangan-serangan Vietnam terus mengalir hingga pengujung laga. Namun pertahanan ketat Thailand mebuat Vietnam kesulitan mencetak gol.

Dalam momen di pengujung laga, tepatnya di menit ke-88 Vietnam masih berupaya keras mencetak gol. Pada duel perebutan bola di kotak penalti, Nguyen Ten Linh coba melepaskan tendangan salto terhadap bola yang datang.

Manuel Bihr yang bertugas mengawal lini pertahanan coba membuang bola. Bola berhasil dibuang oleh Bihr namun kaki Tien Linh tak sengaja menghantam rahang Bihr.

Bihr pun terkapar di lapangan dan sempat mendapatkan perawatan serius dari tim medis. Setelah mendapat perawatan, Bihr bisa kembali berdiri dan melanjutkan pertandingan.

Thailand akhirnya mampu menahan imbang Vietnam dengan skor imbang tanpa gol. Hasil tersebut membuat Thailand lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-0.




Banner Testimoni

Di babak final, Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia. Laga final akan berlangsung dengan format dua leg pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1).

Thailand memegang rekor sebagai negara dengan gelar terbanyak di Piala AFF lewat catatan lima gelar. Sedangkan Indonesia belum pernah memenangkan Piala AFF dan tercatat lima kali masuk final yang berujung jadi runner up.

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *