Momen Timnas Indonesia 2 Kali Hancurkan Laos 6-0 di Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia pernah dua kali mengalahkan Laos dengan skor identik 6-0 di Piala AFF.

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada pertandingan lanjutan Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) di Stadion Bishan, Singapura, pada Minggu (12/12) sore WIB.

Timnas Indonesia punya rapor positif jelang menghadapi Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF.

Tim Garuda Merah Putih tercatat pernah dua kali menghancurkan Laos dengan skor 6-0 di Piala AFF.

Kemenangan telak setengah lusin gol pertama melawan Laos terjadi pada pertandingan Piala AFF 2004.

Kemenangan Indonesia itu diraih pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF 2004 yang digelar di Stadion Thong Nhat di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 7 Desember 2004.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia menang berkat dua gol Boaz Solossa pada menit ke-25 dan 52 serta Ilham Jaya Kesuma pada menit ke-28 dan 33. Serta gol tambahan yang dicetak Elie Aiboy pada menit ke-60 dan Kurniawan Dwi Yulianto menit ke-86.

Sedangkan, kemenangan 6-0 kedua Indonesia atas Laos terjadi di Piala AFF 2010. Pertandingan itu terjadi pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 4 Desember 2010.




Banner Testimoni

Ketika itu, enam gol Timnas Indonesia tercipta berkat dua gol Firman Utina, Muhammad Ridwan, Irfan Bachdim, Arif Suyono, dan Oktovianus Maniani.

Kini, Indonesia akan kembali bertemu Laos di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020). Melihat kekuatan Laos di Piala AFF 2021 yang kalah 0-2 dari Vietnam dan 0-4 dari Malaysia, maka kemungkinan Indonesia juga berpeluang untuk kembali menang besar.

[Gambas:Video ]

(rhr/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *