MPR Temui Megawati dan SBY Besok Undang Pelantikan Prabowo




Jakarta, Indonesia

Pimpinan MPR akan temui Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengundang hadir pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (16/10) esok.

“Besok saya akan bertemu dengan, InsyaAllah akan bertemu dengan Pak SBY dan Bu Megawati,” kata Ketua MPR Ahmad Muzani di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Muzani mengatakan sudah menghubungi mantan calon presiden Anies Baswedan untuk mengundang hadiri pelantikan Prabowo. Anies, lanjutnya, akan hadir pada momen tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya berkontak dengan Mas Ganjar, belum bisa tersambung,” kata dia.

Muzani juga mengatakan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sudah mengecek persiapan pelantikan Prabowo-Gibran beberapa waktu lalu dengan pihak keamanan. Ia juga memastikan pihak keamanan dalam kondisi siap, siaga, dan kondisinya bagus.

“Dan kondisi politik juga kondisinya sangat kondusif, kondisi masyarakat juga sangat bagus. Saya kira kondisinya sangat bagus, dan insya Allah kondisinya sangat kondusif,” kata dia.

Pada Selasa (14/10) kemarin, pimpinan MPR telah menemui Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk mengundang pelantikan Prabowo-Gibran di MPR.

Prabowo-Gibran akan disumpah sebagai Presiden dan wakil presiden di MPR pada 20 Oktober mendatang. Mereka dilantik usai menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video ]





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *