MU Kalah Kontroversial, Chelsea Menang




Jakarta, Indonesia

Manchester United dan Chelsea meraih hasil berbeda pada pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (27/10) malam WIB.

MU kalah kontroversial saat bermain melawan West Ham United 1-2 di Stadion London.

MU yang berstatus tim tamu tertinggal lebih dulu di pertandingan ini. The Hammers membuka keunggulan lewat gol Crysencio Summervile pada menit ke-74.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Summervile mencetak gol lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan bola yang diarahkan oleh Danny Ings.

MU bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-81. Sundulan Casemiro di dekat gawang bisa membobol gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski.

West Ham mendapatkan hadiah penalti setelah Matthijs de Ligt dianggap melanggar Danny Ings melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR). Padahal, De Ligt terlihat jelas tidak memiliki intensi untuk melanggar Ings saat perebutan bola di kotak penalti.

Jarrod Bowen yang maju sebagai eksekutor bisa menjalankan tugasnya untuk membuat skor jadi 2-1 pada menit awal masa injury time babak kedua.

Di pertandingan lain, Chelsea mampu unggul lebih dulu atas Newcastle pada menit ke-18. Umpan yang diberikan Pedro Neto mampu dikonversi menjadi gol oleh Nicolas Jackson.

The Magpies yang berstatus tamu tidak tinggal diam. Hasilnya tim tamu bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol yang dijaringkan Alexander Isak pada menit ke-32.

Upaya Chelsea untuk kembali unggul membuahkan hasil pada awal babak kedua. Gol dicetak pemain andalan Cole Palmer yang mengubah skor menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *