Nadiem Harap Menteri Baru Lanjutkan Program Merdeka Belajar




Jakarta, Indonesia

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berharap menteri pendidikan baru di era pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan program Merdeka Belajar yang merupakan program andalannya.

Nadiem pun mengucapkan selamat kepada para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan di kabinet baru yang sebentar lagi akan diumumkan oleh Prabowo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau bisa melanjutkan Merdeka Belajar, dan pasti sukses menteri berikutnya,” kata Nadiem di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10).

Eks bos GoJek itu pun meyakini menteri penggantinya bakal melaksanakan tugas negara dengan baik, termasuk menyukseskan program keberlanjutan dari pemerintahan Jokowi yang sudah baik.

Nadiem juga mengatakan kementeriannya kemungkinan besar akan dipecah jadi tiga kementerian pada pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Saya bilang, selamat sukses dan saya yakin ketiga menteri itu hebat,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Nadiem juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah memilihnya menjadi Mendikbudristek selama satu periode pemerintahan.

Nadiem mengatakan Jokowi selalu mendukungnya membuat terobosan di bidang pendidikan, mulai dari perubahan kurikulum, program Kampus Merdeka, hingga penerapan asesmen nasional.

“Luar biasa, tanpa dukungan beliau saya tidak bisa melakukan begitu banyak transformasi, mulai dari kurikulum, kampus merdeka, assessment nasional, enggak mungkin tanpa dukungan Pak Jokowi,” ujar Nadiem.

Pada kabinet Prabowo nanti, belum ada rincian detail soal kementerian-kementerian yang akan dibentuk. Namun, saat audisi dengan Prabowo beberapa hari lalu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengaku diberi amanah untuk menjabat di Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Yang pertama tadi Pak Prabowo menyampaikan memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah,” kata Mu’ti kepada wartawan di rumah Prabowo, Kertanegara Jakarta Selatan, Senin (14/10).

(khr/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *