Nama Hewan Peliharaan Terpopuler AS: BTS, Pfizer, sampai Bitcoin



Jakarta, Indonesia —

Rover, sebuah perusahaan penitipan hewan peliharaan di Amerika Serikat merilis daftar nama hewan peliharaan terpopuler berdasarkan hasil surveinya.

“Setiap tahun, Rover memasukkan jutaan nama anjing dan kucing ke dalam databasenya untuk mencari tahu bagaimana mereka mengungkapkan tren nama hewan peliharaan,” kata pakar tren Rover, Kate Jaffe dikutip dari AP.

“Apa yang kami temukan adalah bahwa nama yang kami pilih untuk hewan peliharaan kami mencerminkan hal-hal yang paling penting bagi kami. Mereka mencerminkan hasrat dan minat kami dan dunia di sekitar kami. Jadi itu berarti acara TV yang kami tonton, film yang kami sukai, buku yang kami baca. Semua itu tercermin dalam nama yang kami pilih untuk anjing dan kucing kami.”

Jaffe mengatakan pada tahun 2021, pemilik hewan peliharaan menamai anjing dan kucing mereka BTS, setelah boyband populer Korea Selatan, Britney Spears, dan juga nama dari karakter dari serial Netflix “Bridgerton.”

“Acara TV ‘Bridgerton’ sangat populer tahun ini, dan kami melihat hewan peliharaan bernama Daphne dan Duke sedang tren. Kami juga melihat kucing bernama Lady Whistledown untuk pertama kalinya. Kami juga melihat Britney Spears menjadi berita utama tahun ini. Hewan peliharaan bernama Britney Spears masuk daftar kami untuk pertama kalinya tahun ini.”

Tahun lalu, nama yang lebih tren adalah nama-nama berbau Covid-19. Namun nyatanya nama ini masih tren sampai sekarang.

“Tahun lalu adalah tahun pertama kami melihat nama-nama seperti COVID dan COVI mulai keluar. Tahun ini, kami melihat orang-orang menggandakannya sebagai tren. Kami melihat nama-nama seperti Fauci dan bahkan Dr. Fauci,” kata Jaffe.

Nama unik lain yang juga muncul adalah Pfizer, Zoom, Google, Siri juga jadi tren nama hewan peliharaan. Selain itu, nama Doge dan Bitcoin yang terinspirasi dari cryptocurrency juga tengah naik daun.

(chs)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *