Nama-nama Menteri Jokowi yang Dipanggil Prabowo: Ada Bahlil & Pratikno




Jakarta, Indonesia

Belasan menteri dan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) di pemerintahan Joko Widodo terlihat dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto ke rumah pribadinya di Jalan Kertanagara, Jakarta, Senin (14/10).

Berdasarkan pantauan Indonesia.com, beberapa menteri Jokowi terlihat hadir. Mereka di antaranya Menteri Sosial Saefullah Yusuf atau Gus Ipul, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia hingga Mendagri Tito Karnavian.

Kemudian terdapat nama Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, Menteri Perindustrian Agus Guniwang Kartasasmita hingga Mensesneg Pratikno. Kemudian terdapat nama Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono hingga Menteri BUMN Erick Thohir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain menteri, terdapat nama Wakapolri Agus Andrianto dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang turut datang ke kediaman Prabowo kemarin. Keduanya sama-sama menjabat di era Jokowi.

Hingga saat ini belum ada jawaban resmi dari Prabowo jabatan apa saja yang akan diemban mereka di pemerintahan nantinya.

Namun, Sri Mulyani memastikan Prabowo telah memintanya menjadi menteri keuangan lagi.

Gus Ipul juga mengaku membahas program-program Kemensos. Menurutnya, Prabowo ingin semua program yang diselenggarakan Kemensos tepat sasaran. Namun, ia tak mengungkapkan posisi apa yang akan diberikan Prabowo kepada dirinya.

“Pada dasarnya, Pak Presiden Prabowo ingin segala program di Kementerian Sosial bisa tepat sasaran. Tidak salah sasaran, maka konsolidasi data itu amat sangat dibutuhkan yang nanti akan mengikuti arahan lebih lanjut, tapi itulah yang paling utama,” kata Gus Ipul.

Usai pemanggilan kemarin, Prabowo mengatakan calon menteri dan wakil menteri yang telah dipanggil menyatakan sanggup mengemban tugas untuk membantunya di pemerintahan.

Berikut daftar menteri Jokowi yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara:

  1. Mensos Saefullah Yusuf atau Gus Ipul
  2. Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono
  3. Mendag Zulkifli Hasan
  4. Menteri ESDM Bahlil Lahadalia
  5. Mendagri Tito Karnavian
  6. Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni
  7. Menperin Agus Gumiwang
  8. Mensesneg Pratikno
  9. Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono
  10. Menteri BUMN Erick Thohir
  11. Menpora Dito Ariotedjo
  12. Menkes Budi Gunadi Sadikin
  13. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
  14. Menkeu Sri Mulyani
  15. Menteri Investasi Roesan Roslani
  16. Wamenhan Herindra

(tfq)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *